Kamis, 02 November 2017

Kamis, November 02, 2017


Pemerintah Kota Cirebon yang diwakili oleh Sekertaris Daerah Kota Cirebon, Drs. Asep Dedi, M.Si Dedi hari ini lakukan penandatanganan Final review master plan Smart City di Kota Cirebon bersama para Stakeholders di ruang Adipura Kencana Balai Kota Cirebon, Kamis (2/11).

Master plan smart city ini, adalah hasil penyusunan program Smart City yang telah dilakukan dengan melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (BIMTEK) sebanyak empat kali dalam jangka waktu empat bulan.

Dalam sambutannya, Sekda mengatakan sangat berterima kasih kepada Dewan Smart City, Tim Pendamping, Tim Pelaksana Smart City, Tim Penulis dan seluruh pihak yang selama empat bulan terakhir turut serta dalam penyusunan master plan Smart City di Kota Cirebon.

Selain itu juga Sekda mengatakan agar konsep master plan tersebut dapat terlaksana. Sesuai dengan Visi RAMAH (Religius, Aman, Maju, Aspiratif dan Hijau).

"Memang harapan saya master plan Smart City dapat terlaksana dan hal ini juga sudah kami tunjukan keseriusan kami untuk melaksanakan Program Smart City di Kota Cirebon dengan melakukan Penandatangan bersama hari ini," Kata Asep Dedi.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, Iing Daiman S.Ip mengatakan final review ini merupakan pemberian pemahaman secara keseluruhan mengenai master plan program Smart City yang akan dilaksanakan di Kota Cirebon serta beberapa kegiatan Smart City yang sudah dilaksanakan dan beberapa aplikasi pendukung Program Smart City yang sudah dapat dinikmati oleh masyarakat di Kota Cirebon.

"Final review ini merupakan salah satu pembahasan secara keseluruhan mengenai master plan program Smart City yang akan di terapkan di Kota Cirebon serta menjelaskan kembali master plan untuk jangka pendek, menengah dan juga jangka panjang,"pungkasnya.(CB-003)