Senin, April 03, 2023
250 armada bus di siapkan untuk melayani angkutan mudik dan arus balik Lebaran 2023 di Terminal Tipe A Harjamukti.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Selama pelaksanaan arus mudik dan balik Lebaran 2023, disiapkan sebanyak 250 armada bus untuk melayani masyarakat yang akan menuju daerah tujuan dari Terminal Tipe A Harjamukti, Kota Cirebon.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Harjamukti, Kementerian Perhubungan, Imam Bukhori.

“Sebanyak 150 armada regular dan 100 cadangan,” katanya.

Imam menambahkan, untuk lonjakan penumpang yang datang di terminal Harjamukti biasanya terjadi H-2 Lebaran.

"Jumlah penumpang juga akan meningkat saat arus balik yang diprediksi H+3 Lebaran," tambahnya.

Sementara itu, saat melakukan kegiatan inspeksi keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan (ramchek) di terminal tipe A Harjamukti, Kota Cirebon, pada Jumat (31/3).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi, mengatakan, Pemerintah Daerah Kota Cirebon akan menyiapkan personel dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon mulai H-10 hingga H+10 akan ditempatkan di terminal untuk memeriksa kesehatan kru bus.

“Tadi ada sopir dari Cirebon ke Merak selama lebih 12 jam, termasuk ke Surabaya. Itu kan harus memerlukan stamina yang fit,” tutur Agus.

Keberadaan personel kesehatan juga untuk memastikan sopir dan kru bebas dari narkoba dan obat-obatan terlarang. Ini penting untuk keselamatan penumpang yang mereka bawa. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar