Senin, 27 Februari 2023

Senin, Februari 27, 2023
Dede berharap Dewas PDAM Tirta Giri Nata bekerja berdasarkan kepentingan masyarakat khususnya pelanggan. Foto : Rls

HARJAMUKTI (CIREBON BRIBIN) - Terpilihnya Reza Mansyur menjadi Dewan Pengawas (Dewas) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Giri Nata Kota Cirebon diapresiasi sejumlah pengusaha.

Para pengusaha ini menyakini Reza yang merupakan kaum milenial ini mampu membawa perubahan bagi Perumda Air Minum Tirta Giri Nata atau yang lebih dikenal dengan PDAM.

“Sukses dan barokah. Semoga diatasi Kang Reza PDAM kita menjadi baik,” ujar Dede Muharam LC, salah satu pengusaha yang juga pelanggan PDAM saat dihubungi wartawan.

Dede berharap Dewas ini bekerja berdasarkan kepentingan masyarakat khususnya pelanggan. Ia meminta agar para pejabat PDAM tidak diberi fasilitas berlebih namun harus diberi kewenangan penuh dalam menjalankan tugasnya.

“Kalo bisa Direktur maupun Dewas PDAM jangan kasih fasilitas apapun, cukup berikan saja kewenangan full,” tambahnya Dede yang juga pengurus Kadin Kota Cirebon ini.

Dede berpesan agar mereka tidak diganggu oleh kepentingan apapun dalam tugasnya sehingga bisa fokus memberikan pelayanan bagi pelanggan.

“Jangan diganggu (kepentingan), agar dapat melayakkan pelayanan PDAM untuk warga Kota Cirebon tercinta,” tambah salah satu calon anggota legislatif DPR-RI dari PKS ini. 

Namun, kata Dede para pejabat PDAM ini harus turun jika dalam 1 tahun tidak ada perkembangan sama sekali bagi PDAM Kota Cirebon. Ini karena mereka digaji dari uang rakyat yang merupakan pelanggan PDAM.

“Dan turunkan saja bila setelah 1 tahun tidak ada progres (perkembangan) sama sekali,” katanya.

Dede yang merupakan owners Andalus City Kebonpelok Harjamukti ini sempat mengeluhkan pelayanan PDAM Kota Cirebon yang dinilai kurang profesional. Padahal ia sudah menjadi pelanggan PDAM selama 10 tahun dan selama itu terus membayar.

“Hampir 10 tahun saya menjadi pelanggan dan terus bayar tapi tidak pernah menikmati air PDAM,” ungkapnya.

Ia pun kini berharap banyak dari kinerja pejabat Dewas baru termasuk Reza Masyur ini.

Sebelumnya, Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis melantik tiga pejabat Dewan Pengawas PDAM, Senin (27/2). 

Tiga pejabat Dewas Perumnas Air Minum Tirta Giri Nata yang dilantik yaitu Sumanto, Reza Mansyur, dan Ridwan Rachim. 

Menurut Azis, tugas Dewan Pengawas yakni memastikan program kerja yang telah disusun bersama dan telah mendapatkan pengesahan dari Dewas, bisa berjalan sesuai dengan yang diprogramkan. (CB-003)