Jumat, Februari 10, 2023
Berbagai jenis burung kicau meriahkan kontes burung kicau se-wilayah Cirebon Timur.

LEMAHABANG (CIREBON BRIBIN) - Kontes kicau burung se-wilayah Cirebon timur berlangsung meriah. Kontes yang diadakan oleh Pemilik PT. PG Rajawali yang bekerjasama dengan Radja Garuda Nusantara.

Selain sebagai saran silaturahmi sesama pecinta burung kicau, kontes ini juga bertujuan untuk memfasilitasi para penangkar burung, dan mendongkrak penghasilan peternak burung kicau.

"Para pecinta burung kicau sangat menantikan ajang perlombaan keindahan suara burung kicau. bertempat di Unit Pabrik Gula Sindanglaut Rayon Karangsembung, pecinta burung begitu sangat antusias mengikuti kontes burung kicaui ini," jelas Panitia kontes sekaligus juri, Supri.

Ia mengatakan, ada beragam jenis burung kicau yang ikut memeriahkan kontes burung kicau sewilayah Cirebon Timur ini.

"Antara lain ada burung kicau Murai Batu, kacer, ,lovebird, pleci, cucakijo, dan lainnya," katanya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, untuk penilaian mengikuti pakem Radja Garuda Nusantara. Yakni irama volume dan durasi burung dan gaya.

"Ketika irama dibawakan dengan volume yang kenceng itu akan terdengar indah," ujarnya

Sementara, salah satu peserta yang memenangkan kontes burung kicau, Andre mengungkapkan, tidak ada trik khusus agar suara burungnya menjadi merdu dan menjadi juara.

"Yang terpenting cukup ditambahkan makanannya saja sebelum kontes," katanya.

Andra tentu berterima kasih kepada pihak penyelenggara kontes burung kicau se-wilayah Cirebon Timur ini.

"Kontesnya menarik, apalagi sebelum bertanding panitia memfasilitasi tempat untuk latihan bagi para pecinta burung kicau," pungkanya. (Iskandar/Magang).

0 comments:

Posting Komentar