Selasa, 28 Februari 2023

Selasa, Februari 28, 2023
Hyundai Stargazer, mobil keluarga yang tidak hanya nyaman namun juga canggih.

KEDAWUNG (CIREBON BRIBIN) - Hyundai Stargazer merupakan kendaraan Multi Purpose Vehicle atau MPV dari Hyundai. Di Indonesia, kendaraan jenis MPV ini identik dengan mobil keluarga.

Hyundai Stargazer sendiri diluncurkan Hyundai pada semester dua tahun lalu untuk menjawab kebutuhan mobil keluarga di Indonesia.

Karenanya, Hyundai Stargazer tidak hanya memiliki desain dinamis, ekspresif dan futuristis. Namun juga dirancang sedemikian rupa untuk menyesuaikan karakteristik dan situasi jalan di Indonesia.

Sebagai mobil keluarga, pada bagian interior Hyundai Stargazer juga didesain untuk memberikan kesan yang lapang dan nyaman bagi pengemudi maupun penumpang.


Kolase, interior Hyundai Stargazer

Tak cukup hanya sampai di situ, untuk bersaing dengan mobil keluarga lainnya, Hyundai Stargazer juga dibekali teknologi canggih, yakni Bluelink.

Marketing Support Hyundai Cirebon, Ibnu Hamdun, mengatakan, fitur Bluelink ini salah satu yang membedakan Hyundai Stargazer dengan mobil keluarga lainnya.

"Keunggulan Hyundai Stargazer yang tidak ada di merek lain itu ada fitur namanya Bluelink," katanya kepada Cirebon Bribin dalam sesi Media Test Drive hari ini, Selasa (28/2).

Dengan Bluelink yang dibenamkan pada Hyundai Stargazer, memungkinkan pemilik kendaraan untuk selalu terhubung dengan mobilnya melalui smartphone.

Ibun menjelaskan, Bluelink memiliki fitur-fitur yang lengkap dan dapat membantu pemilik kendaraan untuk memanaskan mesin kendaraan, mengetahui posisi kendaraan dan lainnya.

"Bisa menyalakan dan mematikan mobil lewat smartphone, bisa menyalakan dan mematikan AC dan fitur-fitur lainnya juga lengkap," jelasnya.

Bluelink juga bisa digunakan untuk keamanan dan keselamatan karena terhubung selama 24 jam dengan pusat bantuan Hyundai.

Bila terjadi ada masalah dengan kendaraan, pemilik bisa menekan tombol B yang berfungsi untuk memanggil bantuan atau Road Side Assistance (RSA).

Selain itu, ada tombol SOS yang bisa digunakan dalam kondisi darurat. Kedua tombol penting tersebut berada di bagian atas dekat bangku pengemudi.

Ibnu menambahkan, bila konsumen membeli Hyundai Stargazer pada tahun ini. Ada program asuransi menarik yang bisa didapatkan.

"Ada lima item yang kita tawarkan biar costumer berkendara lebih nyaman dan aman," tambahnya.

Hyundai Stargazer sendiri memiliki pilihan tipe Active, Trend, Style dan Prime, dengan varian warna Midnight Black Pearl, Mangrove Brown Pearl, Titan Grey Metallic, Magnetic Silver Metallic, Creamy White Pearl dan Dragon Red Pearl.

Untuk harga yang ditawarkan, Hyundai Stargazer bisa didapatkan di Hyundai Cirebon mulai dari Rp248 jutaan untuk tipe Active hingga Rp316 jutaan untuk tipe paling tinggi yakni Prime.

"Hyundai Stargazer untuk varian Trend, Style dan Actie tersedia pilihan enam atau tujuh kursi. Khusus untuk tipe Prime memiliki Sun Roof dan hanya tersedia pilihan transmisi otomatis," tutupnya. (CB-003)