Selasa, Desember 13, 2022
Kapolda Jabar Irjen Pol. Suntana menyampaikan Tol Cisumdawu akan difungsikan untuk libur Nataru

LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) - Ruas Tol Cisumdawu bakal bisa dipergunakan masyarakat untuk masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Nantinya, waktu tempuh Bandung ke arah Cirebon atau sebaliknya akan menjadi lebih singkat.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Kapolda Jabar Irjen Pol. Suntana, usai meresmikan Satpas Polres Cirebon Kota hari ini, Selasa (13/12).

"Alhamdulillah kami dapat berita gembira, Pemerintah akan mengfungsionalisasikan jalan Cisumdawu," ungkap Kapolda.

Dengan difungsikannya Tol Cisumdawu nanti, waktu tempuh perjalanan dari Bandung ke arah Cirebon akan menjadi 1 jam lebih singkat. Karena, pengendara tidak harus memutar ke Tol Subang.

Kapolda mengaku telah mencoba sendiri, perjalanan Bandung ke arah Cirebon melalui Tol Subang yang biasanya memakan waktu 3 jam menjadi lebih singkat bila melalui Tol Cisumdawu.

"Kemarin saya coba kurang 2 jam sudah sampai," kata Kapolda.

Nantinya pengoperasian Tol Cisumdawu untuk masa libur Nataru hanya diperuntukan bagi kendaraan kecil.

"Insya Allah nanti masyarakat bisa menggunakan jalur itu Tol fungsional belum dipungut bayaran," ujar Kapolda.

Lebih lanjut Kapolda menambahkan, informasi sementara Tol Cisumdawu akan bisa digunakan untuk libur Nataru pada tanggal 23 Desember 2022. Namun

"Kalau prediksi dari Jasa Marga tanggal 23, kita mulai operasi tanggal 23. Mungkin akan kita koordinasikan dalam waktu dekat karena anak-anak kita mulai tangal 17 sudah mulai libur, nanti kita akan coba mengakselerasi itu," tambahnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar