Jumat, Desember 30, 2022
Bendera beraneka warna merupakan tanda atau rambu area yang bisa digunakan untuk beraktivitas bagi pengunjung Wisata Bahari Kejawanan.

LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) - Bila Anda berkunjung ke Wisata Bahari Kejawanan pasti akan melihat bendera beraneka warna terpasang di area perairannya.

Pemasangan bendera dengan warna-warna berbeda tersebut bukan tanpa maksud dan penting untuk dipahami oleh pengunjung.

Terutama bagi Anda yang akan melakukan aktivitas di area perairan atau laut seperti berenang, bermain perahu karet, atau bahkan hanya sekedar bermain air.

Dikatakan Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Kejawanan, Sarwono, bendera-bendera tersebut merupakan rambu yang sengaja dipasang untuk keselamatan pengunjung.

"Bendera itu untuk keamanan, kita sudah pasang tanda-tanda," katanya kepada Cirebon Bribin.

Ia menjelaskan, ada tiga warna bendera yang dipasang sebagai rambu-rambu yakni hijau, kuning dan merah.

"Yang warna hijau itu area paling aman untuk pengunjung beraktivitas," jelasnya.

Sementara bendera berwarna kuning Ia mengatakan artinya daerah perbatasan antara area yang aman dan tidak aman.

"Untuk yang berwarna merah itu merupakan pertanda bahwa pengunjung harus berhati-hati dan tidak melakukan aktivitas di sana," katanya.

Ia menambahkan, pihaknya juga telah menyiagakan petugas yang setiap saat memantau dan mengawasi pengunjung. Apabila diperlukan, petugas akan sigap memberikan bantuan.

Tak lupa Ia mengimbau kepada seluruh pengunjung Wisata Bahari Kejawanan agar selalu berhati-hati selama melakukan aktivitas wisata. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar