Sabtu, 12 November 2022

Sabtu, November 12, 2022
Prosesi wisuda STEI Al-Ishlah Cirebon, Sabtu (12/11).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Al-Ishlah Cirebon hari ini menggelar prosesi wisuda yang diikuti sebanyak 68 wisudawan dari program studi ekonomi syariah.

Prosesi wisuda STEI Al-Ishlah Cirebon tersebut digelar di Ballroom Grage Hotel Cirebon dengan dihadiri orang tua para wisudawan, Sabtu (12/11).Dr.

Ketua STEI Al-Ishlah Cirebon, Dr. Achmad Kholiq, MA mengatakan, kegiatan wisuda hari ini sekaligus juga merupakan upacara Milad STEI Al-Ishlah yang ke 17 tahun.

"Hari ini kita mewisuda mahasiswa terbaik dari satu program studi yaitu ekonomi syariah. Di STEI Al-Ishlah sendiri masih ada dua prodi lagi yaitu manajemen bisnis syariah dan perbankan syariah," katanya usai prosesi wisuda.

Achmad menuturkan, STEI Al-Ishlah Cirebon menaruh harapan besar kepada para lulusannya untuk bisa melihat, menangkap peluang terbukanya ekonomi syariah yang salah satu ideologi yang akan digunakan di semua negara di dunia.

STEI Al-Ishlah prodi Ekonomi Syariah Luluskan mahasiswa terbaik dengan kemampuan dan keahlian yang siap diterjunkan di lapangan.

Ekonomi syariah, lanjutnya. Akan menjadi sistem keuangan yang sekarang mendapat apresiasi besar dari seluruh negara-negara di dunia.

"Ini artinya apa, ini artinya peluang bagi sarjana-sarjana lulusan," katanya.

Achmad mengungkapkan, untuk memperkuat revolusi ekonomi syariah sendiri dibutuhakn tiga hal yakni human resources, sumber daya manusia yang STEI Al-Ishlah sudah menciptakannya.

"Walaupun stratanya S1, tapi kemampuan dan expertise di bidang ekonomi syariah saya kira bisa diterjunkan di lapangan," ungkapnya.

Yang kedua, adalah sistem yang sekarang ini sedang dibangung dan ketiga, penguasaan SDM terhadap IT atau teknologi.

"Harapan kita para wisudawan akan menjadi aktor dalam pertarungan ekonomi syariah di masa yang akan datang," katanya.

Achmad menambahkan, selain dihadiri orang tua mahasiswa, dalam kesempatan wisuda kali ini juga banyak dihadiri oleh para stakeholder dan mitra-mitra STIE Al-Ishlah.

"Alhamdulillah, ini artinya bahwa indikator bahwa apresiasi terhadap Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah sangat kuat. Pemerintah Daerah dari tiga wilayah 3 Cirebon juga walaupun mewakili mereka hadir. Ini artinya bahwa komitmen mereka untuk bisa mensupport perjalanan kampus kita di Sekolah Tinggi Ekonomi Islam," tambahnya.(CB-003)