Jumat, Oktober 28, 2022



Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati bersama Kepala KPw BI Cirebon, Hestu Wibowo mengunjungi stand UMKM di CEF 2022.


KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Pemerintah Daerah Kota Cirebon mengapresiasi kegiatan Ciayumajakuning Entrepreneur Festival (CEF) yang diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw) BI Cirebon. Terlebih, pelaksanaan kegiatan yang ke tujuh kalinya ini dilaksanakan di Mall.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati usai pembukaan gelaran CEF di Grage Mall Kota Cirebon, Jumat (28/10).

"Bi Cirebon sangat paham karena situasi pandemi kemarin, semua sektor perekonomian itu luar biasa turun dan hari ini teman-teman Bi ada di mall ini adalah solusi yang terbaik untuk bagaimana di pusat perekonomian harus kita dorong," ungkapnya.

Pemda Kota Cirebon juga dikatakan Eti sangat bersyukur karena kegiatan ini merupakan satu sinergi dengan Pemkot.

Pasalnya, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Cirebon juga salah satunya dari teman-teman UMKM.

"Kalau semua basisnya tidak bergerak kita juga tidak bisa. Jadi ini yang saya sangat mengapresiasi BI Cirebon," ujarnya.

"Kita berusaha keras untuk bangkit selama 2 tahun kita begitu berat, tapi hari ini tampak sudah mulai bergeliat," tambah Eti.

Sementara itu, Kepala KPw BI Cirebon, Hestu Wibowo mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dari BI untuk pengembangan UMKM.

UMKM menurutnya merupakan salah satu potensi sumber pertumbuhan ekonomi baru yang sudah terbukti mampu untuk menjadi penggerak atau pendorong pemulihan ekonomi.

"Secara nasional karena memang kontribusinya terhadap Pendapatan Domestik Bruto (PDB) dan kemampuannya dalam menyerap tenaga kerja itu sudah terbukti bahwa UMKM itu sangat-sangat efektif," jelasnya.

Ia berharap melalui kegiatan CEF yang terus menerus berkelanjutan digelar KPw BI Cirebon. Akan memberikan dampak positif bagi UMKM di wilayah kerja KPw BI Cirebon.

"Kami akan terus melakukan program-program pengembangan UMKM, mudah-mudahan dengan ini juga UMKM bangkit dan UMKM dengan program-program mampu naik kelas sehingga mudah-mudahan juga mampu menjadi salah satu sumber pertumbuhan ekonomi baru sebagai pendorong perekonomian di daerah khususnya di Ciayumajakuning," pungkasnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar