Kamis, Oktober 27, 2022
Press conference Ciayumajakuning Entrepreneur Festival 2022.

LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (Kpw BI) Cirebon kembali menggelar Ciayumajakuning Entrepreneur Festival (CEF). Tahun ini, CEF akan digelar di Grage Mall pada 28-30 Oktober 2022.

Kepala KPw BI Cirebon, Hestu Wibowo mengatakan, CEF merupakan program BI untuk mendukung pengembangan UMKM yang ada di ciayumajakuning. 

"Jadi ini sebetulnya lebih fokus kepada pengembangan kegiatan dalam rangka untuk pengembangan program UMKM di ciayumajakuning," katanya dalam jumpa pers hari ini, Kamis (27/10).

Dalam gelaran CEF tahun ini ada lebih banyak UMKM yang akan dihadirkan.

"Lebih kurang ada 80 UMKM yang nanti akan kita tampilkan di Atrium atau indoor Grage Mall dan juga ada beberapa yang kita tampilkan di outdoor," lanjut Hestu.

Dalam CEF tahun ini, akan dimeriahkan juga dengan berbagai perlombaan yang bisa diikuti masyarakat dan hiburan suguhan band Nasional, Wali Band.

Selain itu, masyarakat juga bisa melakukan penukaran uang kertas rupiah tahun emisi 2022 atau uang kertas baru setiap harinya selama kegiatan CEF berlangsung.

"Penukaran uang mulai jam 9 pagi setiap harinya," ujar Hestu.

Ia juga mengajak masyarakat untuk datang dan berbelanja dalam kegiatan CEF sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan UMKM di Ciayumajakuning.

"Masyarakat bisa belanja bisa makan produk-produk kuliner UMKM sambil nongkrong yang mudah-mudahan juga berpartisipasi dalam bagaimana mengembangkan UMKM yang ada di ciayumajakuning," pungkasnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar