Kamis, September 01, 2022
SPBU Cipto Kota Cirebon, harga BBM non subsidi terpantau turun.

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) non subsidi di Kota Cirebon terpantau sudah turun hari ini, Kamis (1/9).

Penurunan harga BBM non subsidi seperti Pertamax Turbo, Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex tersebut seperti yang terpantau pada SPBU Ciremai dan Cipto, Kota Cirebon.

Dimana harga Pertamax Turbo Rp
15.900 per liter, Dexlite Rp 17.100 per liter dan Pertamina Dex Rp 17.400 per liter.

Sebelumnya, PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) mengumumkan melakukan penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) non subsidi.

Terhitung mulai 1 September 2020 pukul 00.00 waktu setempat, Pertamina secara resmi melakukan penyesuaian berupa penurunan harga untuk produk Pertamax Turbo (RON 98) Dexlite (CN 51) dan Pertamina Dex (CN 53).

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting menjelaskan, harga jenis BBM umum (JBU) bersifat fluktuatif mengikuti perkembangan tren minyak dunia, diantaranya acuan harga rata-rata produk minyak olahan Mean of Platts Singapore (MOPS/argus). Penyesuian harga mengimplementasikan regulasi Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No. 62 K/12/MEM/2020 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar
Umum.

“Penyesuaian harga BBM Pertamax Turbo dan Dex Series merupakan komitmen Pertamina untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Sekaligus, sebagai upaya kami mendorong masyarakat untuk dapat menggunakan produk-produk BBM Pertamina yang berkualitas dengan nilai angka oktan dan cetane yang tinggi, serta lebih ramah lingkungan,” ungkap Irto sebagaimana dikutip dari keterangan resminya yang diterima Cirebon Bribin hari ini, Kamis (1/9).

“Harga baru BBM per 1 September 2022 yang berlaku di beberapa daerah bisa berbeda
karena dipengaruhi perbedaan besaran Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) di masing-masing daerah. Penyesuaian harga merupakan upaya kami untuk terus menyediakan BBM berkualitas dengan harga yang masih paling kompetitif jika dibandingan dengan produk SPBU lain dengan kualitas setara,” tambah Irto.

Adapun untuk harga BBM Subsidi (Pertalite dan Biosolar), masih sesuai dengan harga yang ditetapkan pemerintah.

“Untuk BBM Subsidi, kami pastikan stok nasional aman. Kami turut menghimbau agar masyarakat dapat membeli BBM sesuai dengan kebutuhan,” tandasnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar