Jumat, September 09, 2022
Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati. Foto : Dok Pemda Kota Cirebon

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Pembinaan olahraga tingkat pelajar di Kota Cirebon mesti berkelanjutan, seperti melalui berbagai ajang pertandingan. Salah satunya Pekan Olahraga Pelajar Kota (Popkota) Cirebon. Tujuannya untuk melahirkan atlet tangguh.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati usai menghadiri Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 dan pemberian medali kepada para atlet pelajar dalam Popkota Cirebon 2022, Jumat (9/9/2022), di lapangan Bima Madya II Kota Cirebon.

“Melalui event kejuaraan atau pertandingan yang bervariatif akan menjadi ajang pencarian dan pembinaan bibit atlet kita,” ungkap Eti.

Eti berharap, upaya melahirkan atlet tangguh ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo. Melalui momen Haornas juga, diharapkan seluruh masyarakat Kota Cirebon selalu sehat dan prestasi olahraga semakin maju.

“Saya berharap, Kota Cirebon bisa melahirkan atlet hebat dan tangguh serta dunia olahraganya semakin maju,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi, mengatakan, Haornas ini menjadi momen istimewa karena diselenggarakan meriah. Terlebih selama dua tahun tak digelar besar-besaran akibat pandemi Covid-19.

“Kita punya tiga urusan terkait olahraga, pertama adalah olahraga prestasi yang pembinaannya dilakukan oleh KONI Kota Cirebon. Semoga atlet yang sudah terbentuk bisa meraih prestasi pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jawa Barat nanti,” ujarnya.

Urusan olahraga yang kedua, kata Agus, adalah olahraga pendidikan seperti yang saat ini sudah dilakukan yaitu Popkota Cirebon. Atlet olahraga pendidikan ini jangan sampai pembinaannya terhenti. Ini tugas Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Cirebon.

“Saya harap Dispora tidak berhenti pembinaannya, bisa melalui event yang dapat mengasah kemampuan para atlet pelajar ini supaya bisa terus berprestasi. Bila perlu Popkota jangan sekali dalam setahun,” tuturnya.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar