Jumat, Juli 29, 2022
Vaksinasi massal Covid-19 BINDA Jawa Barat disambut antusias perangkat Desa dan masyarakat. Foto : BINDA Jawa Barat.

GREGED (CIREBON BRIBIN) - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Barat menggelar vaksinasi Covid-19 di dua lokasi. Di antaranya, Desa Tangkil, Kecamatan Susukan, dan Desa Duajaya, Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon.

Vaksinasi tersebut dilaksanakan di balai desa masing-masing dan bekerja sama dengan puskesmas setempat. Bahkan, para tenaga kesehatan (nakes) juga mendatangi rumah-rumah warga untuk melaksanakan vaksinasi door to door.

Perangkat Desa Tangkil, Toni, menyampaikan terima kasih dan mendukung penuh kegiatan vaksinasi massal yang digelar BINDA Jawa Barat secara maraton bagi masyarakat di Resa Tangkil.

"Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi ini. Rata-rata masyarakat yang datang ke lokasi hendak mengikuti vaksinasi dosis ketiga atau booster," ujarnya, Jumat (28/7).

Ia menyampaikan, vaksinasi kali ini menyediakan 2000 dosis yang dilaksanakan serentak di dua lokasi berbeda. Nantinya, kegiatan tersebut digelar secara maraton di lokasi berbeda di wilayah Kabupaten Cirebon.

"Setiap hari ada dua lokasi, dan setiap titiknya menyediakan 1000 dosis sehingga dalam sehari ditargetkan 2000 dosis. Rencananya, vaksinasi ini akan digelar selama tiga minggu ke depan," katanya.

Pihaknya berharap, pelaksanaan vaksinasi tersebut dapat meningkatkan kekebalan kelompok masyarakat Kabupaten Cirebon. Terutama di tengah ancaman penyebaran Covid-19 varian Omicron BA.4 dan BA.5.

"Vaksinasi ini juga akan menyasar desa lainnya yang termasuk wilayah kerja kami. Diharapkan, masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi dosis pertama, kedua, maupun ketiga bisa mendatangi lokasi tersebut," ujarnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar