Selasa, 19 Juli 2022

Selasa, Juli 19, 2022

Pembukaan Sports and Skills Competition 2022 di Poltekpar Prima, Senin (18/7). Foto : IHGMA DPC Cirebon

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Indonesian hotel General Manager Association (IHGMA) bersama Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota dan Kabupaten Cirebon menggelar Sports and Skills Competition 2022.

Kegiatan ini dilangsungkan di Aula Politeknik Pariwisata Prima Internasional, Jl. Perjuangan Cirebon, 18 hingga 21 Juli 2022.

Kegiatan ini bertujuan memberikan kesempatan dan sebagai wadah untuk potensi dan kapabilitas generasi muda dalam mengembangkan dan mengekspresikan potensi diri.

Serta memberikan kontribusi bagi dunia pariwisata dengan mencetak generasi muda berwawasan luas, kreatif, inovatif, dan dapat melihat peluang dalam industri pariwisata dan perhotelan dan juga membangun hubungan kerja sama antar lembaga pariwisata dan perhotelan.

Kabid Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cirebon, Hanry David yang hadir dalam pembukaan Sports and Skill 2022 memberikan apresiasi atas kegiatan ini.

"Insan perhotelan adalah salah satu pejuang PAD dan kegiatan seperti ini akan mendorong komunikasi yang lebih baik antar sesama insan perhotelan, lembaga pendidikan, juga dinas," katanya.

Ia juga berharap dapat membangun kerjasama antara Dinas, PHRI, dan IHGMA dapat memajukan pariwisata sehingga dapat terwujud kegiatan Table Top di tahun 2023.

Ditempat yang sama, Ketua PHRI Kota Cirebon, Imam Reza Hakiki menuturkan kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan bagi insan perhotelan di Kota Cirebon.

"Dan dengan bekerja sama dengan Pemda Kota Cirebon, bisa dijadikan rangkaian Ulang Tahun Kota Cirebon juga," tuturnya.

Sementar itu, Wakil Direktur Poltekpar Prima, Riyanto Wibowo mengatakan, pihaknya selaku pendukung acara mengucapkan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Poltekpar Prima.

"Kami berharap kerjasama ini bisa dilanjutkan di waktu yang akan datang dengan lebih meriah lagi dan melibatkan pihak yang lebih banyak lagi," katanya.

Adapu terkait Sports and Skills Competition 2022 ini terdapat 6 kategori perlombaan diantaranya adalah Lomba Table Setup, Lomba Coffee Art, Lomba Making Bed and Towel Art, Lomba Futsal, Lomba Badminton, dan Lomba Reception.

Seluruh perlomba dalam Sports and Skills Competition 2022 ini melibatkan semua insan perhotelan yang ada di Cirebon.(CB-003)