Rabu, Juni 29, 2022

 

Bimbingan Teknis dan Capacity Building Jurnalis Kabupaten Cirebon

KUNINGAN – Bupati Cirebon, Imron mengaku sangat terbantu dengan laporan dan pemberitaan para jurnalis di wilayahnya.

Sebab laporan dan pemberitaan yang muncul di sejumlah media terkadang melengkapi laporan yang terlewat dari jajarannya.

“Terkadang ada hal-hal tertentu yang tidak masuk dalam laporan jajaran saya muncul dalam pemberitaan, tentu hal itu sangat membantu,” katanya saat membuka bimbingan teknis (Bimtek) dan Capacity Building Jurnalis Kabupaten Cirebon di Hotel Montana Kuningan, Senin 27 Juni 2022.

Imron berharap pemberitaan para jurnalis turut mendorong pembangunan di Kabupaten Cirebon sehingga terjalin sinergitas antara instansi pemerintahan dan media.

“Pemerintah juga membutuhkan media untuk menyebarluaskan informasi dan hal-hal lain yang bertujuan untuk kepentingan publik,” ujarnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Cirebon, Nanan Abdul Manan menyatakan pihaknya berharap para jurnalis di Kabupaten Cirebon semakin profesional dan kompeten dalam menjalankan tugasnya, hal itulah yang menjadi dasar penyelenggaraan kegiatan ini.

“Kami menggandeng Bank Indonesia Cirebon dalam kegiatan ini, sehingga para jurnalis juga memiliki peran dalam mendorong pertumbuhan ekonomi melalui berita-beritanya,” tuturnya.

Kepala Bank Indonesia Cirebon, Hestu Wibowo mengungkapkan isu-isu ekonomi menjadi bagian penting dalam berita media massa, maka dari itu pihaknya bersedia menghadirkan berbagai analisis dan sejumlah data yang dibutuhkan media untuk pemberitaan ekonomi dan bisnis.

“Bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Cirebon, Bank Indonesia Cirebon siap bersinergis dengan rekan jurnalis dalam pemberitaan ekonomi dan bisnis,” pungkasnya.

BACA JUGA: Pelindo Regional 2 Cirebon Dorong Kualitas Kerja Melalui Peningkatan Kualitas Kesehatan Pekerja

 

 

0 comments:

Posting Komentar