Rabu, Juni 29, 2022
Sosialisasi kesehatan di ruang rapat Muara Jati, Kantor Pelindo Regional 2 Cirebon.

LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) - Pelindo Regional 2 Cirebon menggelar sosialisasi Hidup Sehat untuk Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan, Rabu (29/6).

General Manager Pelindo 2 Regional Cirebon, Tengku Mursalin Rahim mengungkapkan kegiatan ini merupakan program dari Pelindo 2 Regional Cirebon untuk peningkatan kualitas kerja yang mana faktor kesehatan menjadi salah satu poin kuncinya.

Kondisi lingkungan kerja TKBM seperti diketahui berada di ruang terbuka, dengan temperatur dan perubahan cuaca yang dinamis.

"Menyikapi ini tentu salah satunya dibutuhkan pemahaman tentang bagaimana menjaga kesehatan. Karena itu kami menambahkan pemahaman untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap tantangan tersebut," katanya dalam sambutan.

Dalam kegiatan ini, Pelindo Regional 2 Cirebon menghadirkan nara Sumber Dr Mouritz dari RS Pelabuhan Cirebon untuk menyampaikan materi kepada para peserta.

"Mudah-mudahan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan optimise untuk hidup lebih sehat dan tentunya mendorong peningkatan kualitas kerja," ujarnya.

Tengku menambahkan, untuk sisi kesehatan pekerja di Pelindo. Setiap tahunnya minimal satu kali selalu dilakukan General Check Up. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar