Jumat, Desember 17, 2021
Seminar tersebut berlangsung di ballroom Swiss-Belhotel Cirebon, Jumat (17/12).

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Rumah Sakit Sumber Kasih menggelar seminar bertajuk "Peningkatan Kompetensi Dokter Layanan Primer Dalam Penegakan Diagnosis Tirotoksikosis Dan Penyakit Jantung Koroner".

Para peserta dalam seminar ini adalah dokter yang memberikan layanan di puskesmas yang berada di sekitar RS Sumber Kasih.

"Tapi tidak semua dari Puskesmas, ada juga yang membuka layanan pribadi dan telah bermitra dengan kami," kata Manajer Pelayanan Medis RS Sumber Kasih, dr. Hj. Irma Gamawati MH.Kes kepada cirebonbribin.com usai seminar, Jumat (17/12).

Dia menjelaskan, seminar ini merupakan bagian dari apresiasi yang diberikan untuk para dokter yang telah berjuang selama masa pandemi ini sebagai ujung tombak.

"Mereka ini sebagai Testing, Tracing dan Treatment (3T)," jelasnya.

Narasumber seminar, dr. Suhendiwijaya, SpJP ,FIHA, FASCC mengatakan, kegiatan ini adalah bagian dari pengembangan profesi di mana setiap para dokter ini mempunyai kewajiban untuk mengumpulkan kredit poin di dalam menambah untuk pengembangan kompetensinya yang akan datang.

"Kita nyaris hampir 2 tahun kegiatan ini tidak berjalan secara offline dan alhamdulillah Sumber Kasih sudah mulai menginisiasi karena selama ini kita bisanya melalui online," katanya.

Dia menuturkan, kegiatan ini juga terakreditasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

"Nilai poin itulah yang nanti akan dikumpulkan untuk menjadi nilai yang bisa meningkatkan kompetensi sejawat dokter semuanya," tuturnya.

Hal senada juga disebutkan oleh Narasumber kedua yakni dr. Tejo Nugroho, SpPD, M.Kes, bahwa pertemuan seminar pada hari ini untuk meningkatkan kompetensi dari dokter dokter.

"Khususnya di wilayah Kota Cirebon dan ini juga ada skp-nya juga," katanya.

Selain itu, menurut Tejo, kegiatan offline pertama ini menjadi ajang silaturahmi dan diskusi

"Sudah lama, sebelumnya online, ini kita sudah bisa Semoga saja bisa berlanjut," tambahnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar