Senin, Desember 20, 2021
Anggota Mercedez-Benz W205 Community Indonesia tampak menikmati momen menumpak becak di Kota Cirebon. Foto : Ist

LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) - Kehadiran 90 anggota Mercedez-Benz W205 Community Indonesia dalam agenda menghadiri Jambore Nasional (Jamnas) Mercedez-Benz Club Indonesia ke-16 di Kota Cirebon, membawa berkah tersendiri bagi puluhan tukang becak.

Tak kurang dari 50 tukang becak, disewa untuk membawa rombongan dari hotel menuju tempat acara Jambore Nasional (Jamnas) Mercedez-Benz Club Indonesia ke-16 pada Sabtu (18/12). Adapun mobil-mobil milik anggota, sebelumnya telah tersimpan di tempat acara.

President Mercedez-Benz W205 Community Indonesia, Dimas Nurfiansyah mengungkapkan pilihan menggunakan becak, merupakan salah satu kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya tukang becak yang ada di Cirebon.

Ini adalah salah satu cara yang diharapkan kehadiran Mercedez-Benz W205 Community Indonesia di tengah masyarakat bisa selalu memberikan manfaat.

Mercedez-Benz W205 Community Indonesia terbentuk sejak November 2021. Foto : Ist

"Khususnya di masa pandemi saat ini, kami harap disetiap kegiatan kami turut memberikan value pada masyarakat sekitar," ungkapnya.

Dia menjelaskan, rombongan Mercedez-Benz W205 Community Indonesia juga dalam kesempatan menghadiri Jamnas ini. Menyempatkan diri untuk berkunjung ke Keraton Kacirebonan dan bersantap siang sambil menikmati suguhan pertunjukan seni budaya.

"Ini diharapkan bisa membangkitkan kembali ekonomi pariwisata," jelasnya.

Sementara itu, Vice President Mercedez-Benz W205 Community Indonesia, dr. Reza Achmad Prasetyo menambahkan, Mercedez-Benz W205 Community Indonesia adalah satu dari 102 club Mercedez-Benz dibawah naungan Mercedes-Benz Club Indonesia. 

"Mercedez-Benz W205 Community Indonesia sendiri terbentuk sejak November 2021," tambahnya.

Saat ini menurutnya sudah ada ratusan anggota yang telah bergabung. Untuk menjadi member, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, seperti pernah touring minimal satu kali dan pernah mengikuti gathering.

"Jika memenuhi persyaratan tersebut maka bisa mendapatkan identitas member resmi," ujarnya.

Sementara itu, terkait agenda Jamnas sebagai event tahunan dari Mercedez-Benz Club Indonesia. Menurutnya bisa menjadi salah satu cara untuk memperluas jaringan club regional.

"Semoga semakin solid dan regional club juga semakin luas, pasalnya Mercedes-Benz menjadi satu-satunya mobil Eropa buatan Jerman yang bisa ditemukan di berbagai kota bahkan kota terpencil," pungkasnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar