Selasa, 28 Desember 2021

Selasa, Desember 28, 2021
Wali Kota Cirebon meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di Grage City Mall, Selasa (28/12). Gelaran vaksinasi anak perdana di Kota Cirebon ini direncanakan berlangsung hingga besok.

LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) - Pemerintah Daerah Kota Cirebon mulai memberikan vaksin Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun.

Launching perdana vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun dilakukan hari ini, Selasa (28/12) di Grage City Mall. Kegiatan vaksinasi perdana ini akan berlangsung selama dua hari hingga Rabu (29/12) besok.

Untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun perdana ini, sasarannya adalah bagi siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri, Swasta, maupun Madrasah yang sudah didata sebelumnya oleh Disdik maupun Kanwil Kemenag Kota Cirebon.


Antusias, salah satu peserta vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis bersama Forkopimda, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon, Wakil CEO Grage Group dan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Azis mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kesigapan dari penyelenggara pemerintahan dan stakeholder yang ada untuk melindungi warga kota Cirebon dari keterpapadan Covid-19 khususnya varian baru.

"Kesigapannya sangat luar biasa. Saya merasa sangat bersyukur sekali, berterima kasih sekali atas kesigapan dari seluruh penyelenggara pemerintahan," kata Azis.

Pemerintah Daerah Kota Cirebon sendiri, menargetkan sebanyak 31.384 anak usia 6-11 tahun untuk divaksinasi.

Azis, mengatakan, optimis bahwa target tersebut bisa tercapai. Apalagi sebagian anak-anak Kota Cirebon ada di usia sekolah, ada di SD-SD.

"Dengan metode kita bekerjasama dengan kepala sekolah dan guru-guru tentunya ini akan memudahkan kita mencapai target 31 ribu anak Kota Cirebon yang akan divaksin," katanya.

Tinggal Pemerintah menyiapkan sarananya, salah satunya adalah menyiapkan vaksinnya.

"Kita penyuntikan kedepan bisa di sekolah-sekolah, langsung disekolah agar mempermudah proses vaksinasi tersebut," jelas Azis.

Wakil CEO Grage Group, Bamunas Setiawan Boediman saat memberikan sambutan dalam kegiatan launching vaksinasi Covid-19 untuk anak Kota Cirebon usia 6-11 tahun di Grage City Mall.

"Targetnya ya secepatnya lah, kita berharap kota Cirebon ini menjadi yang terdepan dalam presentase vaksinasi bagi anak-anak kita," tambahnya.

Sementara itu, Wakil CEO Grage Group, Bamunas Setiawan Boediman mengatakan pihaknya merasa bangga bisa bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kota Cirebon dalam kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Maupun juga kegiatan vaksinasi untuk masyarakat umum dan pelajar yang telah dilaksanakan sebelumnya.

"Kami dari Grage Group merasa bangga bisa bekerjasama dan memberikan yang terbaik, khususnya bagi masyarakat Kota Cirebon," katanya. (CB-003)