Sabtu, November 20, 2021
Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan dr. Amelia Suganda, SpOG.

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Rumah Sakit Sumber Kasih Cirebon menggelar seminar bertajuk "Kehamilan, Persalinan dan 1000 Hari Pertama Kehidupan" yang diselenggarakan di Swiss-Belhotel Cirebon, Sabtu (20/11).

Dengan narasumber dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan dr. Amelia Suganda, SpOG, dan dokter Spesialis Anak, dr. Hj. Betty Bursyah, SpA.

Seminar ini diikuti oleh masyarakat umum yang berasal dari berbagai daerah di Kota dan Kabupaten Cirebon.

Dalam kesempatan tersebut, dokter Amelia mengatakan 1000 hari pertama kehidupan merupakan proses yang paling penting dalam kehidupan sebagai manusia.

"Disebut juga periode emas," katanya.

Waktu periode emas tersebut, dikatakan dokter Amelia dimulai saat hamil hingga buah hati mencapai 2 tahun.

"Nah dalam seminar ini akan saya bahas nutrisi apa saja yang harus diperhatikan saat hamil," katanya lagi.dan dokter Spesialis Anak, dr. Hj. Betty Bursyah, SpA.

Dokter Spesialis Anak, dr. Hj. Betty Bursyah, SpA.

Dia menambahkan, ibu hamil juga penting untuk melakukan skrining dengan pemantauan dokter atau bidan. Untuk mencegah terjadinya masalah saat kehamilan hingga melahirkan.

"Ada banyak masalah, contohnya tekanan darah tinggi atau faktor resiko pendarahan saat kehamilan dan melahirkan nah itu kita bisa melakukan skrining sebelumnya," tambahnya.

Ditempat yang sama, dokter Betty juga mengemukakan pendapat yang sama tentang pentingnya 1000 hari pertama kehidupan.

"Periode emas jadi nggak boleh disia-siakan," katanya.

Dokter spesialis anak ini mengatakan, untuk mengoptimalkan tumbuh kembang buah hati, orang tua harus memperhatikan empat hal. Yakni Nutrisi yang seimbang, pencegahan infeksi dan imunisasi, Stimulasi anak serta Menjaga kebersihan dan hidup sehat

"Nah itu yang akan saya sampaikan pada ibu-ibu di sini," katanya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar