Kamis, November 25, 2021
Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Widihandoko memimpin tabur bunga di perairan Cirebon.

LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) - Ditpolairud Polda Jabar hari ini menggelar upacara tabur bunga di perairan Cirebon, Kamis (25/11).

Pelaksanaan upacara tabur bunga dilakukan diatas KP Albatros-3001 milik Mabes Polri dengan diiringi beberapa kapal patroli Ditpolairud Polda Jabar.

Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Widihandoko mengatakan kegiatan tabur bunga ini dalam rangka HUT polairud ke-71.

"Tentunya ini sebagai wujud penghormatan kita, penghargaan kita kepada pahlawan yang telah gugur mendahului kita sebagai pendiri- pendiri bangsa dan kita hormati dengan upacara, ziarah, tabur bunga di laut," katanya.

Pada momen HUT Polairud ke 71 ini, lanjut Handoko. Diharapkan kerja dari Polairud kedepan bisa lebih baik lagi.

Upacara di atas KP Albatros-3001 di perairan Cirebon.

Momentum yang baik ini, menurutnya dapat dijadikan motivasi bagi seluruh personil Ditpolairud untuk bekerja lebih maksimal lagi.

"Tentunya tantangan di kemudian hari semakin besar dan ini perlu kemampuan, baik itu skill mental dari personil Ditpolairud di medan yang tentunya sulit di laut," ujarnya.

Handoko menjelaskan, selain kegiatan tabur bunga hari ini. Ditpolairud Polda Jabar telah melaksanakan beberapa kegiatan rangkaian lainnya seperti bakti donor darah, bakti sosial donor plasma konvalesen, bersih-bersih pantai, juga vaksinasi untuk masyarakat.

Adapun pada puncak peringatan HUT Polairud ke 71 tanggal 1 Desember nanti, Ditpolairud Polda Jabar akan memberikan asuransi kepada 3000 masyarakat nelayan miskin.

"Jadi totalnya hingga puncak peringatan HUT Polairud nanti ada lebih dari 36 ribu asuransi nelayan yang sudah kita berikan," jelasnya.

Dia menambahkan, puncak peringatan HUT Polairud ke 71 nanti juga akan dilaksanakan upacara secara virtual yang dipimpin oleh Kapolri.

"Setelah upacara selesai, rangkaian kegiatan peringatan HUT Polairud ke 71 di Ditpolairud Polda Jabar akan ditutup dengan syukuran," tambahnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar