Jumat, November 12, 2021
Wakil Direktur Polairud Polda Jabar, AKBP Budi Susarwo memimpin jalannya kegiatan bersih-bersih pantai di Pelabuhan Cirebon, Jumat (12/11).

LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) - Ditpolairud Polda Jabar menggelar kegiatan bersih-bersih pantai sebagai salah satu rangkaian kegiatan memperingati HUT Kepolisian Perairan dan Udara yang ke-71 tahun 2021, dengan tema “Polri Yang Presisi, Polairud Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Tumbuh Menuju indonesia tangguh” (12/11).

Kegiatan ini berlangsung di Pantai Pelabuhan Cirebon dan diikuti oleh Ditpolair Baharkam Polri, Arhanud 14/PWY, Polres Cirebon Kota, Dinas PUTR Kota Cirebon serta unsur masyarakat.

Wakil Direktur Polairud Polda Jabar, AKBP Budi Susarwo yang memimpin jalannya kegiatan bersih-bersih pantai dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT Polairud yang ke-71 tahun 2021 mengatakan kegiatan bersih - bersih pantai secara serentak di seluruh Indonesia.

Bahu-membahu, anggota Yon Arhanud 14/PWY ikut mendukung kegiatan bersih-bersih yang digelar Ditpolairud Polda Jabar.

"Dengan tujuan sebagai salah satu bentuk bhakti sosial Polri khususnya Polairud yang peduli terhadap sumber daya alam sekitar dan masyarakat pesisir pantai," katanya.

Dengan pantai dan lingkungan yang bersih diharapkan kehidupan masyarakat pesisir pantai menjadi nyaman, biota laut juga akan hidup baik dan menjadi sumber penghasilan bagi nelayan pesisir dan menjadi daya tarik bagi pengunjung wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri.
 
Pantai di Pelabuhan Cirebon yang telah bersihkan dari sampah.

Ditpolairud Polda Jabar, lanjutnya. Sebagai salah satu bagian dari aparat pemerintah berusaha mendukung dan membantu kesulitan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat khususnya di sekitar pesisir pantai.

"Termasuk salah satunya melaksanakan bhakti sosial bersih-bersih pantai agar terasa nyaman dan sejahtera," pungkasnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar