Kamis, November 04, 2021

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Cirebon menggelar acara Ciayumajakuning Entrepreuner Festival (CEF) ke-6 seri 3 2021 di Hotel Prima Kota Cirebon, Kamis (4/11).

Anggota DPRD Kota Cirebon, Ana Susanti mengatakan, DPRD mendukung upaya KPw BI Cirebon mendongkrak kesejahteraan UMKM melalui CEF. Ana juga mendorong agar KPw BI Cirebon lebih banyak menjangkau UMKM yang ada di Kota Cirebon.

“Tadi saya lihat UMKM dari Kota Cirebon masih sedikit. Sudah bagus. Karena ini pelaku usaha se-Ciayumajakuning,” kata Ana usai menghadiri CEF ke-6 seri 3 2021.

Ana juga menginginkan KPw BI Cirebon memberikan porsi lebih terkait pembinaan bagi usaha kecil. Sebab, lanjut Ana, tak sedikit pelaku usaha kecil yang terjerat koperasi ilegal.

“Ya banyak simpan pinjam ilegal, termasuk pinjaman online (pinjol) ilegal. Harus kita dorong ke sana. Agar mereka bisa terbebas dari jeratan itu,” kata anggota Fraksi Partai Golkar itu.

Sementara itu, Kepala KPw BI Cirebon Bakti Artanta mengatakan, tema CEF tahun ini mengusung sinergi dan kolaborasi untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi. Ia berharap pelaku usaha kembali bangkit di tengah pandemi Covid-19.

“Kita juga berupaya mempromosikan produk UMKM agar bisa bersaing di luar negeri. Ini upaya untuk meningkatkan perekonomian,” kata Bakti Artanta.

Senada disampaikan Wakil Walikota Cirebon Dra Hj Eti Herawati. Eti berharap produk UMKM di wilayah Ciayumajakuning bisa membantu pemulihan ekonomi di Jawa Barat.

“Pemerintah saat ini memerhatikan perkembangan UMKM. Kita mendorong pemanfaatan teknologi untuk kegiatan UMKM. Sehingga para pelaku UMKM dapat dengan mudah memasarkan produknya,” kata Eti.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar