Jumat, Oktober 22, 2021
Kegiatan Perkemahan Pelantara 10 tahun 2021 merupakan sebagian tugas TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan tugas Mantra laut di bidang pemberdayaan wilayah pertahanan laut yakni pola pembinaan dan pengembangan generasi muda Saka Bahari yang berkarakter maritim. Foto : Ist

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Kadispotmaral Brigjen TNI (Mar) Markos SE selaku Ketua pimpinan Saka Bahari tingkat nasional menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan kegiatan perkemahan Saka Bahari pelantara 10. Mengingat kegiatan tersebut sangat penting dalam pembinaan dan pengembangan potensi generasi muda anggota Saka Bahari.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan Kadispotmaral Brigjen TNI (Mar) Markos SE melalui Sekdispotmarakal kolonel laut (P) IGP Aswan Chandra dalam penutupan Perkemahan Pelantara 10 tahun 2021 di Bumi Perkemahan Kompleks TNI AL Tubono Jl DR Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Jumat (22/10).

"Apa yang sudah diperoleh dan dipelajari serta pengalaman selama mengikuti perkemahan ini harus dijadikan pedoman dan dikembangkan di lingkungan masyarakat," ungkapnya.

TNI Angkatan Laut dispotmar menyelenggarakan kegiatan pelantara 10 tahun 2021 merupakan sebagian tugas TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan tugas Mantra laut di bidang pemberdayaan wilayah pertahanan laut yakni pola pembinaan dan pengembangan generasi muda Saka Bahari yang berkarakter maritim

"Sekali lagi saya tekankan bahwa segala sesuatu yang telah adik-adik dapatkan pada kegiatan perkemahan pelantara 10 tahun 2021 sebagai pengalaman yang selanjutnya dapat diaplikasikan dalam bentuk nyata dalam kehidupan sehari-hari," tegasnya.

Kegiatan ini, lanjutnya, juga dapat memberikan refleksi atau dampak yang positif berupa terwujudnya generasi muda bangsa yang mencintai dan memahami potensi kekayaan maritim. Menambahkan pengalaman dan meningkatkan keterampilan serta dapat semakin menumbuhkan kesadaran bela negara.

Dengan harapan sebagai generasi muda penerus perjuangan bangsa harus selalu tampil dan menjadi pelopor di masyarakat serta mempunyai jiwa kepemimpinan tertanam rasa disiplin.

"Untuk terus semangat belajar menuntut ilmu sebagai bekal masa depan kelak," tambahnya.

Tak lupa, apresiasi juga diberikan kepada panitia penyelenggara, narasumber instruktur sanggar kerja.

"Saya ucapkan terima kasih atas segala jerih payah yang telah dilakukan sehingga pelaksanaan kegiatan perkemahan pelantara 10 tahun 2001 dapat berjalan lancar sesuai dengan rencana," katanya.

"Semoga Tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan bimbingan kekuatan dan budayanya kepada kita semua dalam mengabdikan diri demi bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia yang kita cintai bersama dan kejayaan TNI Angkatan Laut," tambahnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar