Rabu, Juli 07, 2021
Rhaisya Putri, manfaatkan waktu luang selama sekolah online untuk mengasah vokal sebelum meluncurkan single Minta Ini Minta Itu. Foto : Ist

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Berawal hobi menyanyi sedari kecil, dan aktif mengikuti berbagai lomba menyanyi tingkat kota hingga nasional. Penyanyi pendatang baru asli Cirebon, Rhaisya Putri, hari ini mencoba meramaikan belantika musik Indonesia dengan merilis single terbarunya yang bergenre pop dengan judul Minta Ini Minta Itu di bawah label RPN Music.

Meski tergolong penyanyi baru, namun dara manis yang masih tercatat sebagai siswi SMAN 1 Cirebon ini mengaku percaya diri jika single terbarunya dapat diterima dan disuka oleh pecinta musik Indonesia.

Bukan tanpa alasan, karena dirinya terus meningkatkan kemampuan vokalnya sebelum akhirnya merilis single Minta Ini Minta Itu. Ia mengisi waktu senggang selama sekolah online di masa pandemi ini dengan terus berlatih vokal dibawah arahan Ogie Mardinata.

"Aku nggak pernah bosen sih untuk latihan vokal karna aku harus terus upgrade kemampuan bernyanyi aku, apalagi selama pandemi ini sekolah online jadi banyak waktu luang untuk latihan." ujar Rhaisya Putri yang mengidolakan Fiersa Besari, Nadin Amizah dan Yura Yunita, Rabu (7/7).

Single terbaru berjudul Minta Ini Minta Itu adalah hasil karya pencipta lagu Anggalino, musisi asli Cirebon yang sudah lama berkiprah di dunia musik nasional. Single beraliran pop dan easy listening ini, dibuat dengan menyesuaikan karakter vokal Rhaisya Putri.

Isi dari single Minta Ini Minta Itu, menceritakan tentang kisah cinta remaja yang pasangannya banyak menuntut Minta Ini Minta Itu. Kisah yang ringan dan relate dengan cerita cinta banyak remaja di Indonesia.

Dalam bermusik, sebenarnya Rhaisya Putri sudah banyak mengcover lagu dan diunggah di chanel youtube nya yaitu Rhaisya Putri N (RPN). Beberapa lagu yang pernah dicover adalah Gemintang dari Tiara Andini, Galih & Ratna, Perahu Kertas dari Maudy Ayunda dan masih banyak lagi.

Keseriusannya membuat cover lagu ditunjukan Rhaisya Putri dengan profesional lengkap dengan video clip cinematic yang asik untuk dinikmati oleh pecinta musik.

"Alhamdulillah orangtua dan keluarga sangat support aku untuk bernyanyi. Jadi aku makin serius unnik menekuni dunia tarik" tutur gadis cantik putri dari dr. H. Edial Sanif SpJp FIHA dan Ibu Rita Trizurtini ini. 

Single terbaru Rhaisya Putri ini sudah bisa didengar di berbagai platform musik diantaranya Spotify, Joox, Itunes, Apple Music, Youtube music, Deezer, Tiktok, 8track beserta banyak aplikasi musik lainya baik nasional maupun internasional. Single ini juga akan hadir dalam bentuk nada sambung pribadi di berbagai provider ponsel seperti Telkomsel, XL, Indosat dan Three.

Rhaisya Putri juga aktif menggunakan media sosial Instagram @raaishyaputri yang kini mempunyai kurang lebih 20 ribu pengikut. Rhaisya tampak aktif mengabadikan momen kesehariannya dan juga kegiatan bernyanyinya. 

Single ini juga sudah dapat didengar di beberapa radio di Cirebon yaitu Radio Shelter, Radio Malala dan Radio Pilar. Tidak hanya di kota Cirebon, single ini juga bisa didengar di Radio Ardan Bandung, Radio Paramuda Bandung, I Radio Bandung, Hits Unikom Radio Bandung. Pada peluncuran perdana single Minta Ini Minta Itu tanggal 7.7.21 hari ini, telah dilakukan pemutaran single serentak di 50 radio Indonesia.

"Diharapkan single ini bisa juga dinikmati para penikmat musik baik di Kota Cirebon khususnya dan berbagai kota lainya di Indonesia," tutup Rhaisya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar