Selasa, Mei 11, 2021
Nuansa Bali terasa begitu kental ketika memasuki kawasan Kampung Sabin.

DUKUHPUNTANG (CIREBON BRIBIN) - Bila pernah berkunjung ke Ubud, Bali tentunya yang teringat dalam memori adalah areal persawahannya nan indah dan menjadi daya tarik wisata khas di Pulau Dewata tersebut. Nah, bila merindukan atau bahkan bagi yang belum sempat pergi kesana karena terhalang pandemi. Wisata Kampung Sabin bisa menjadi solusi.

Ya, Kampung Sabin adalah destinasi wisata terbaru di Kabupaten Cirebon yang menghadirkan nuansa persawahan seperti di Ubud Bali. Bedanya, kita tidak perlu terbang jauh untuk bisa menikmatinya.

Kampung Sabin ini berlokasi di dalam kawasan Kota Baru Keandra, Sindang Jawa, Kecamatan Dukuhpuntang, Kabupaten Cirebon. Tidak sulit untuk menemukannya, karena Kampung Sabin berada persis bersebelahan dengan Kopi Montong, destinasi wisata kuliner yang cukup viral di kalangan masyarakat Cirebon.

Pengunjung bisa memesan tempat dan makanan terlebih dahulu, minimal satu hari sebelum kedatangan.

Operation Manager Kampung Sabin, Ageng Naryana menjelaskan Kampung Sabin ini merupakan sebuah tempat makan yang memiliki fasilitas spot foto menarik.

"Konsepnya Bali, jadi pada saat orang datang mereka akan langsung merasa berada di Bali," jelasnya, Senin (10/5).

Totalnya, ada sebanyak 42 spot foto di atas lahan hampir 1 hektar yang bisa dinikmati oleh pengunjung Kampung Sabin.

Ageng mengatakan, untuk dapat menikmati suasana Kampung Sabin, pengunjung bisa datang langsung atau melakukan reservasi minimal satu hari sebelumnya bagi yang ingin memesan tempat.

Pilihannya ada tempat untuk couple, 2 hingga 4 orang dan yang besar tempat untuk 6 hingga 8 orang.

"Untuk harganya mulai dari Rp 300 ribu, dengan pilihan menu makanan chinese food, western dan Bali Lombok," katanya.

Untuk pengunjung walk in atau yang datang langsung, tetap bisa menikmati suasana dan tempat bila masih tersedia. Yang membedakan, menu makanannya hanya tersedia rice bowl, light meal.

Dia menambahkan, bila ada pengunjung yang datang dan merasa ada kekurangan sementara ini. Menurutnya karena memang saat ini Kampung Sabin belum sepenuhnya selesai. Prosesi Grand Openingnya sendiri baru akan dilakukan akhir bulan Mei nanti.

"Kita ini baru soft opening Minggu kemaren, namun ternyara antusias pengunjung sangat luar biasa," tambahnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar