Sabtu, 10 April 2021

Sabtu, April 10, 2021
Sepeda menjadi hiasan dinding hingga furniture di Saung Kopi Gowes (Sakowes)

TALUN (CIREBON BRIBIN) - Saung Kopi Gowes (Sakowes) yang berlokasi di Jalan Cirebon Girang, Desa Sarwadadi, Kabupaten Cirebon menawarkan sebuah tempat kuliner dengan konsep yang unik dan belum pernah ada di Cirebon. Paduan nuansa tradisional dikolaborasikan dengan sepeda yang ada di hampir setiap sudut Sakowes.

Pemilik Sakowes, Ramdani, mengungkapkan, restoran miliknya ini dihadirkan karena terinspirasi dari para goweser atau pesepeda yang sering melintas Jalan Cirebon Girang.

"Inspirasinya dari pesepeda, jalan ini memang menjadi salah satu rute favorit pesepeda," ungkapnya usai peresmian Sakowes hari ini, Sabtu (10/4).

Peresmian Saung Kopi Gowes, Sabtu (10/4).

Dia menjelaskan, sebelum dibukanya Sakowes sepanjang Jalan Cirebon Girang hingga ke Pancalang belum ada tempat istirahat atau pit stop yang representatif bagi pesepeda setelah mereka menempuh perjalanan.

"Karena itulah kami hadirkan Sakowes ini," jelasnya.

Menyesuaikan dengan lokasinya yang berada di pedesaan dan dekat areal pesawahan, Sakowes menyuguhkan tempat dengan paduan nuansa tradisional dan sepeda yang dijadikan hiasan dinding, meja bahkan wastafel.

Sakowes menawarkan aneka menu makanan tradisional Nusantara yang cocok untuk dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. Selain makanan, aneka minuman olahan kopi dan lainnya juga disediakan untuk para tamu. Harganya pun ramah dikantong, mulai dari Rp 3000 saja. (CB-003)