Sabtu, 13 Maret 2021

Sabtu, Maret 13, 2021
Penyuntikan vaksin Covid-19 di Kantor Imigrasi Cirebon, Jumat (13/3).

KEDAWUNG (CIREBON BRIBIN) - Sebanyak 120 Pegawai, Tenaga Honor / PPNPN dari Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Cirebon mengikuti vaksinasi Covid-19 pada Jumat (12/03).

Sebelum diberi vaksin, seluruh pegawai telah mengikuti prosedur yang telah ditetapkan seperti pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh, baru kemudian dilakukan penyuntikan vaksinasi secara bertahap oleh tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon. 

"Ini kami vaksin pertama dari tahap ke 2 Nasional, seluruh pegawai, tanpa terkecuali semua pelayan masyarakat dari Kantor Imigrasi wajib di vaksin," ungkap Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Cirebon Kartana SH.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Cirebon, Kartana , mengapresiasi kinerja Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon dalam program pemberian vaksin Covid-19.

Dia menjelaskan, selama masa pandemi Covid -19 pelayanan kantor imigrasi cirebon mengedepankan protokol kesehatan secara profesional.

"Selama pandemi Covid-19, pelayanan kinerja kami dibarengi dengan protokol kesehatan yang sangat ketat dan maksimal, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak saat aktivitas, termasuk pembatasan pembuatan paspor dan lainnya, demi mencegah Covid-19," jelasnya.

Selain itu juga pihaknya mengapresiasi atas kerja cepat dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon dalam melakukan vaksinasi tersebut.

"Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi, atas kerja samanya dalam tahapan vaksinasi untuk melawan Covid-19 ini, " tambah Kartana.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni menegaskan pentingnya semua pelayan masyarakat untuk divaksin.

"Mereka juga adalah garda terdepan dalam melayani masyarakat dan harus divaksin, karena itu penting," Ujar Enny.

Program vaksinasi tersebut akan kembali dilakukan untuk penyuntikan tahap kedua di Kantor Imigrasi kelas 1 TPI Cirebon 14 hari kedepan sesuai jadwal lanjutan. (CB-003)

0 komentar:

Posting Komentar