Selasa, 26 Januari 2021

Selasa, Januari 26, 2021
Peserta pelatihan navigasi diajak melakukan praktek menggunakan simulator di Laboratorium AKMI Suaka Bahari Cirebon, Selasa (26/1).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Sebanyak 25 personel Ditpolairud Polda Jabar mengikuti pelatihan navigasi yang berlangsung mulai Senin hingga Selasa 25-26 Januari 2021.

Pelatihan navigasi tersebut dilakukan di dua tempat berbeda, yakni di aula Mako Ditpolairud Polda Jabar untuk pemantapan teori dan melakukan praktek di ruang simulator Akademi Maritim (AKMI) Suaka Bahari Cirebon.

Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Widihandoko menuturkan, dalam pelatihan navigasi ini tetap mengedepankan protokol kesehatan.

"Pelatihan ini tidak melibatkan anggota dari Satpolair Polres Jajaran karena mengingat situasi masih dalam pandemi Covid - 19," tuturnya, Selasa (26/1).

Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Widihandoko memberikan pesan kepada para personelnya dalam upacara pembukaan Pelatihan Navigasi di Mako Ditpolairud Polda Jabar, Senin (25/1).

Handoko mengungkapkan, pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan navigasi para personel, guna menunjang pelaksanaan tugas dilapangan.

Dalam rangka peningkatan kompetensi, lanjut Handoko, pihaknya selalu mengagendakan pelatihan - pelatihan secara sistematis bagi para personel. Karenanya, dia berharap para personel dapat mengikuti dengan bersungguh-sungguh.

"Ini terjadi hanya di Polda Jabar saja, pelatihan-pelatihan dapat terealisasi secara sistematis. Biasanya kan pelatihan seperti ini hanya ada di Sekolah Pendidikan Kepolisian Negara (SPN)," kata Handoko.

Handoko menambahkan, dalam kegiatan ini materi - materi pelatihan diberikan oleh lima orang instrukstur dari Ditpolairud Polda Jabar.(CB-003)

0 komentar:

Posting Komentar