Senin, 25 Januari 2021

Senin, Januari 25, 2021
Pelepasan 130 ton bantuan kemanusiaan yang dikumpulkan ACT Cabang Cirebon, Senin (25/1).

LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) - Sebanyak 130 ton bantuan kemanusian di kirimkan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Cirebon untuk membantu korban bencana di Sulawesi Barat dan juga Kalimantan Selatan.

Pelepasan bantuan di lakukan di depan Kantor ACT Cabang Cirebon hari ini, dengan dihadiri oleh Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati, Forkopimda Kota Cirebon dan Kepala ACT Cabang Jawa Barat, Renno, Senin (25/11).

Wakil Wali Kota Cirebon, dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa pengiriman bantuan kemanusiaan ini merupakan kegiatan yang luar biasa.

Dia menuturkan kehadiran ACT di Kota Cirebon meskipun baru berusia dua tahun, namun sudah dapat memberikan manfaat besar melalui kegiatan kemanusiaannya.

130 ton bantuan kemanusiaan berisi beras, sembako, kebutuhan sehari-hari dan makanan untuk membantu korban bencana di Sulbar dan Kalsel

"Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Cirebon mengucapkan terima kasih kepada ACT dan juga masyarakat yang sudah ikut berkontribusi dalam aksi kemanusiaan ini," tuturnya.

Kepala Cabang ACT Cirebon, Ade Rully menyampaikan bahwa bantuan yang dikirimkan ini merupakan sumbangan atau hasil donasi dari masyarakat Kota Cirebon dan sekitarnya.

Dia menyebutkan, bantuan yang dikirimkan berupa beras sebanyak 120 ton dan sisanya sebanyak 10 ton berisi berbagai kebutuhan masyarakat lainnya.

"Ada sembako, baju baru, pembalut wanita dan lainnya," jelasnya.

Dia menambahkan, bantuan yang dikirimkan selain dari hasil donasi masyarakat, komunitas dan lainnya ini. Juga ditambahkan dengan hasil dari lumbung padi ACT yang ada di Indramayu.

"Terima kasih kepada para donatur yang sudah menyalurkan bantuannya melalui ACT Cirebon," tambahnya.

Ditempat yang sama, Kepala ACT Cabang Jawa Barat, Renno mengungkapkan bahwa pengiriman bantuan dari ACT Jawa Barat ini merupakan tahap yang kedua.

"Sebelumnya sudah kita kirimkan," ungkapnya.

Dalam pengiriman tahap kedua ini, ACT berikhtiar mengumpulkan bantuan sebanyak 1000 ton untuk di kirimkan ke Sulbar dan Kalsel.

"Insya Allah Rabu besok seluruh bantuan akan kita kirimkan melalui Kapal Kemanusiaan ACT," tutupnya.(CB-003)

0 komentar:

Posting Komentar