Jelang HUT ke 70, Ditpolairud Polda Jabar Gelar Panen Raya Ikan Lele Bersama Masyarakat - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Jumat, 23 Oktober 2020

Jelang HUT ke 70, Ditpolairud Polda Jabar Gelar Panen Raya Ikan Lele Bersama Masyarakat


Hasil panen raya ikan lele Ditpolairud Polda Jabar sebagian dibagikan kepada masyarakat yang terdampak ekonominya karena Covid-19.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Direktorat Polairud Polda Jabar Ditpolairud Polda Jabar kembali memanen ikan lele hasil budidaya program ketahanan pangan dan penguatan ekonomi di masa pandemi Covid-19, Jumat (23/10).

Panen lele tersebut berlangsung di Mako Ditpolairud Polda Jabar, dengan dipimpin langsung oleh Direktur Polairud Polda Jabar Kombes Pol Widihandoko dengan didampingi Wakil Direktur Polairud Polda Jabar  AKBP Budi Susarwo dan dihadiri PJU serta anggota Polairud Polda Jabar. 

Dalam sambutannya, Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Widihandoko, mengatakan kegiatan panen raya lele ini merupakan bagian dari program ketahanan pangan dan penguatan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Widihandoko (menjaring ikan) di dampingi Wakil Direktur Polairud Polda Jabar AKBP Budi Susarwo sedang memanen lele hasil budidaya di kolam Mako Ditpolairud Polda Jabar.

"Sesuai arahan Kapolri, Jenderal Idham Azis, kepada setiap satuan kerja untuk membantu masyarakat yang ekonominya terdampak pandemi Covid-19," katanya. 

Dia mengungkapkan, panen raya lele yang hasilnya sebagian besar untuk dibagikan pada masyarakat ini juga merupakan bagian dari rangkaian HUT Ditpolairud Polda Jabar ke 70. 

Pada panen raya kali kedua di Mako Ditpolairud Polda Jabar ini menghasilkan sebanyak 251 kilogram ikan lele. Dan telah dibagikan sebagian kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar Mako secara simbolis. 

"Totalnya ada 30 orang warga dimana masing-masing mendapatkan sebanyak 2 kilogram ikan," ungkapnya. 

Dia menambahkan, melalui pembagian hasil panen lele ini diharapkan bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak ekonominya karena Covid-19.

Sekaligus memberikan pesan bahwa dimasa pandemi ini kita harus terus kreatif.

"Seperti melakukan budidaya lele atau sayuran dihalaman rumah, minimalnya bisa untuk pemenuhan konsumsi pribadi," tambahnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot