Catat, Ini Jadwal dan Tarif KA Argo Cheribon - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Rabu, 12 Agustus 2020

Catat, Ini Jadwal dan Tarif KA Argo Cheribon


Stasiun Kereta Api Cirebon

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Daop 3 Cirebon akan kembali menjalankan KA Argo Cheribon dengan relasi Tegal - Cirebon - Gambir pp, dimana kereta api tersebut sebelumnya dihentikan sementara operasionalnya sejak Bulan April 2020.

Sebagai tahap awal, perjalanan kembali KA Argo Cheribon akan dioperasikan sebanyak 2 KA dari total 18 KA dengan jadwal perjalanan pada tanggal 14, 15, 16 dan 17 Agustus 2020. Hal tersebut dikarenakan minat masyarakat untuk bepergian dengan KA jarak jauh lebih tinggi pada akhir pekan.

Kedua KA Argo Cheribon yang beroperasi tersebut yakni KA 17 dengan relasi Tegal - Cirebon - Gambir dan KA 30A relasi Gambir-Cirebon-Tegal.

"Mulai 14 Agustus 2020 KA Arga Cheribon akan mulai dioperasikan kembali untuk melayani pengguna jasa angkutan KA," ungkap Manajer Humas DAOP 3 Cirebon, Luqman Arif, Rabu (12/8).

Adapun jadwal perjalanannya yakni KA 17 Argo Cheribon, berangkat Stasiun Cirebon pukul 16.47 WIB, tiba Stasiun Gambir pukul 19.59 WIB. Dan KA 30A Argo Cheribon, berangkat Stasiun Gambir pukul 19.10 WIB, tiba Stasiun Cirebon pukul 22.12 WIB.

Pada KA Argo Cheribon ini membawa 4 kereta kelas ekonomi dan 5 kereta kelas eksekutif.

"Untuk tarif, pada kelas ekonomi dimulai dari harga Rp 120 ribu dan untuk kelas eksekutif dimulai dari harga Rp 155 ribu," katanya.

Tiket dapat dipesan mulai H-7 keberangkatan secara online melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, dan mitra resmi penjualan tiket KAI lainnya. Sedangkan loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket mulai tiga jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api.

Luqman menambahkan, meski terjadi peningkatan perjalanan kereta api, KAI tetap berkomitmen menjalankan protokol kesehatan dengan ketat. Sehingga masyarakat dapat melakukan perjalanan menggunakan kereta api dengan aman, selamat, nyaman, dan sehat sampai di stasiun tujuan.

"Pelanggan yang naik kereta api diharuskan mematuhi aturan protokol kesehatan," tambahnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot