Optimisme dan Strategi Kota Cirebon Untuk Pulihkan Sektor Pariwisata - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Rabu, 10 Juni 2020

Optimisme dan Strategi Kota Cirebon Untuk Pulihkan Sektor Pariwisata


Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati yakin jika pariwisata di Kota Cirebon bisa segera pulih. Foto : DKIS Kota Cirebon

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Pemerintah Daerah Kota Cirebon memiliki strategi untuk memulihkan kembali sektor pariwisata yang terpuruk akibat dampak pandemi covid-19.

Yakni, dengan memadukan kekayaan potensi yang ada, ditambah semangat gotong royong serta mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi.

Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati mengatakan, dirinya yakin jika pariwisata di Kota Cirebon bisa segera pulih.

“Saya yakin, (pariwisata) Cirebon tidak butuh waktu lama untuk bangun,” ungkapnya, Rabu (10/6).

Terkait pemanfaatan teknologi informasi, Eti menuturkan bahwa Kota Cirebon telah memiliki aplikasi wisata yang bisa menjadi panduan bagi wisatawan maupun pelaku wisata di Kota Cirebon.

“Kita sudah punya aplikasi Wisata Kota Cirebon (Wistakon), tinggal dimaksimalkan saja," tuturnya.


Sementara itu Kepala DKOKP Kota Cirebon,Drs. Agus Suherman. SH. MH., menambahkan jika pihaknya akan memaksimalkan penggunaan aplikasi Wistakon yang telah dimiliki oleh Pemda Kota Cirebon dan dikelola oleh mereka.

“Ke depannya kita juga akan membangun komunikasi dan koordinasi dengan kepala dinas pariwisata se Ciayumajakuning,” ungkap Agus.

Agus yakin, pariwisata di Cirebon bisa semakin berkembang jika Ciayumajakuning bersatu.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon, Ma’ruf Nuryasa, AP., menjelaskan jika aplikasi Wistakon merupakan bagian dari strategi Cirebon Smartcity, khususnya untuk membangun city branding. “Di dalam apliasi tersebut terdapat berbagai hal tentang pariwisata termasuk menampilkan agenda wisata yang ada di Kota Cirebon,” ungkap Ma’ruf.

Untuk pengelolaan, isi dan konten, selanjutnya akan dilakukan oleh DKOKP Kota Cirebon.

“tapi kami tetap membantu pengembangan teknis,” ungkap Ma’ruf. 

Ma’ruf yakin, DKOKP Kota Cirebon mampu memperkaya konten yang ada di aplikasi wistakon sehingga aplikasi tersebut menjadi lebih bagus lagi. Sehingga ke depannya aplikasi wistakon bisa dimanfaatkan dengan baik oleh wisatawan yang berkunjung tidak hanya di Kota Cirebon namun juga di wilayah Ciayumajakuning.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot