Kamis, Maret 05, 2020
Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Widihandoko secara simbolis melakukan pelepasan 10000 benih ikan bandeng untuk dikelola masyarakat pesisir Desa Grogol, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Kamis (5/3).

GUNUNGJATI (CIREBON BRIBIN) - Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Dit Polairud) Polda Jabar melakukan penebaran 10 ribu benih ikan bandeng di Tambak Pasepatan Desa Grogol Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Kamis (5/3).

Sebanyak 10 ribu benih ikan ini di tebar di tambak untuk dikelola oleh masyarakat sekitar.

Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Widi Handoko menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka mendukung program Kapolri Jenderal Idham Azis.

"Program polri peduli penguatan ekonomi masyarakat pesisir," jelasnya kepada cirebonbribin.com

Dia menuturkan, benih bandeng yang ditanam ini nantinya akan dirawat serta dikelola oleh kelompok masyarakat sekitar.

Penyerahan benih ikan bandeng dari Direktur Polairud Polda Jabar kepada ketua kelompok masyarakat pengawasan perikanan Desa Grogol, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon

Melalui pelaksanaan program ini juga diharapkan akan dapat mendorong perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Ini tujuan atau hasil akhir dari program yang di cetuskan Kapolri," tuturnya.

Dia menambahkan, selain di Kabupaten Cirebon, Dit Polairud Polda Jabar juga telah melaksanakan kegiatan ini dibeberapa wilayah lain.

"Seperti kemarin sudah kita laksanakan di Kota Cirebon dan Kabupaten Indramayu," tambahnya.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar