Pelatihan Harwat Kapal Polariud Polda Jabar, Puluhan Personil Ikuti Upgrade Pengetahuan Tentang Kapal - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Rabu, 19 Februari 2020

Pelatihan Harwat Kapal Polariud Polda Jabar, Puluhan Personil Ikuti Upgrade Pengetahuan Tentang Kapal


Praktek pelatihan pemeliharaan dan perawatan kapal Dit Polariud Polda Jabar, Rabu (19/2).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Dalam rangka menunjang tugas fungsi patroli perairan, Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Dit Polariud) Polda Jabar gelar pelatihan pemeliharaan dan perawatan (Harwat) Kapal, Rabu (19/2).


Pelatihan yang di ikuti sebanyak 25 personil dari Dit Polariud Polda Jabar dan Sat Polair Polres Jajaran ini direncanakan berlangsung hingga besok, Kamis (20/2).


Direktur Polariud Polda Jabar, Kombes Pol Widihandoko melalui Wakil Direktur Polariud Polda Jabar, AKBP Andree Ghama Putra menjelaskan pelatihan ini tentunya sangat berkaitan erat dengan tugas para personil untuk melakukan fungsi patroli perairan.


"Agar pelaksanaan tugas lebih lancar dan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik," jelasnya kepada cirebonbribin.com di sela-sela kegiatan pelatihan.


Wakil Direktur Polariud Polda Jabar, AKBP Andree Ghama Putra memberikan sambutan dalam pelatihan pemeliharaan dan perawatan kapal.
Lebih lanjut Andree mengatakan, dalam pelatihan ini pihaknya menghadirkan beberpa orang pemateri, baik dari internal maupun eksternal Dit Polda Jabar.

"Dari internal tentunya Subdit Fasharkan, dan eksternal kami menggandeng pihak dari Yamaha," katanya.


Para peserta pelatihan, tidak hanya mendapatkan terori-teori tentang pemeliharaan dan perawatan kapal, namun mereka juga dibawa langsung untuk melihat dan praktek.


Melalui pelatihan ini diharapkan para peserta khususnya ABK akan dapat lebih mengenal dan dapat mencegah terjadinya permasalahan tentang kapal.


"Seandainya terjadi permasalahan saat melakukan tugas dilapangan, para personil juga bisa menjadi lebih sigap dan dapat segera mengatasinya," pungkasnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot