Rabu, Februari 26, 2020

Wali Kota Cirebon, Drs Nashrudin Azis meminta masyarakat beri kesempatan PDAM bekerja menyelesaikan permasalahan pasokan air bersih

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) : Wali Kota Cirebon Drs Nashrudin Azis mengakui pasokan air bersih untuk warga dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Giri Nata Kota Cirebon masih belum maksimal.

"Masih ada beberapa kekurangan," katanya usai menghadiri peringatan HUT ke 62 PDAM Tirta Giri Nata hari ini, Rabu (26/2).

Namun, PDAM saat ini tengah mengerahkan segala upaya untuk bisa memaksimalkan pasokan air bersih bagi seluruh warga Kota Cirebon dan sekitarnya.

Salah satunya dengan pembangunan reservoar atau penampungan air yang saat ini sudah hampir rampung dikerjakan.

"Sedang tahap finishing, reservoir dengan daya tampung 9000 m³," ujar Azis.

Selain pembangunan reservoir yang sudah hampir  rampung, upaya lain yang dilakukan PDAM yakni dengan memperbaiki pipa - pipa untuk pendistribusian air ke masyarakat.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Tirta Giri Nata, Sofya Satari mengatakan terkait belum maksimalnya pasokan air saat ini terkendala oleh sistem.

Sistem yang dimaksud, yakni sistem penampungan air dan juga sistem pendistribusian.

"Saat ini sedang kami benahi sistemnya," katanya.

Untuk penampungan air, tadi sudah disampaikan Wali Kota bahwa saat ini kami sedang membangun reservoir yang memiliki daya tampung 9000 m³ dan sudah hampir rampung.

Termasuk juga dengan sistem distribusi, saat ini kami sedang melakukan pembenahan.

Dia melanjutkan, setelah pembenahan sistem ini selesai, masih ada pekerjaan rumah yang juga harus diselesaikan.

"Yaitu merevitalisasi pipa - pipa diperkotaan yang telah melewati usia teknis," jelasnya.

Untuk itu, Sofyan memohon waktu agar pihaknya dapat memberikan pelayanan atau pendistribusian air secara maksimal kepada masyarakat.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar