BI Cirebon Terus Dorong Perkembangan UMKM Ciayumajakuning - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Sabtu, 07 September 2019

BI Cirebon Terus Dorong Perkembangan UMKM Ciayumajakuning


Kepala BI Cirebon, Fadhil Nugroho


KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Cirebon terus berupaya mendorong perkembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Ciayumajakuning.


Berbagai pembinaan untuk meningkatkan rasa, kualitas serta pengemasan atau packaging terus dilakukan BI agar produk yang dihasilkan memiliki daya saing tak hanya di pasar lokal, namun juga global.


Kepala BI Cirebon Fadhil Nugroho mengatakan, pihaknya juga aktif dalam mengenalkan produk UMKM binaan melalui pameran-pameran, salah satunya melalui event tahunan  Ciayumajakuning Enterpreneur Festival.


"CEF ini adalah wujud keseriusan kami untuk membantu UMKM mengenalkan produknya, yang mana tahun ini sudah memasuki tahun ke 4,"  katanya saat di temui usai pembukaan Ciayumajakuning Enterpreneur Festval 2019 di Grand Ballroom Hotel Prima, Sabtu (7/9/2019).


Dalam hal pemasaran, BI juga tentunya memiliki semangat dalam mendorong UMKM untuk meningkatkan penjualan, salah satunya melalui online.


"Sudah berjalan dan tahun-ketahun omzet mereka juga mengalami kenaikan," kata Fadhil lagi.


Terkait UMKM di Cirebon, Fadhil mengungkapkan ada potensi yang besar, apalagi bila melihat produk-produknya yang sebenarnya sudah memiliki kualitas bahkan layak untuk di ekspor.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot