IKA SMANDA 84 Launching Kotak Literasi Sarang Pustaka Lebah Ungu 84 - CIREBON BRIBIN

BRIBIN ADVETORIAL

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Minggu, 07 Juli 2019

IKA SMANDA 84 Launching Kotak Literasi Sarang Pustaka Lebah Ungu 84


IKA SMANDA 84 luncurkan Kota Literasi Sarang Pusataka Lebah Ungu (SPLU) 84 sebagai sumbangsih untuk membangun Kota Cirebon melalui dunia pendidikan


KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Ikatan alumni Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Kota Cirebon tahun kelulusan 1984 (IKA SMANDA 84) launching kotak literasi Sarang Pustaka Lebah Ungu (SPLU) 84 sekaligus menyerakan secara simbolis kepada Pemerintah Kota Cirebon melalui Wakil Wali Kota, Eti Herawati yang juga merupakan Bunda Literasi Kota Cirebon.



Peluncuran SPLU 84 ini dilakukan dalam kegiatan reuni 35 tahun SMANDA 84 hari ini di Grand Ballroom Hotel Prima, Minggu (7/7/2019).



Dikatakan Eti, dirinya mewakili Pemerintah Kota Cirebon mengucapkan terima kasih atas dukungan dari IKA SMANDA 84 untuk dunia pendidikan di Kota Cirebon.



"Kalau di kita ada namanya Kota Literasi Cerdas (Kolecer), dengan adanya SPLU 84 ini  berarti juga ikut membantu dan mendukung program tersebut," katanya.



Eti berharap, sesuatu yang baik ini dapat terus berkelanjutan dan ditularkan kepada yang lain untuk sama-sama membangun Kota Cirebon.



Sementara itu, Humas IKA SMANDA 84, Rini Soegiono menjelaskan, kotak literasi ini merupakan program dari IKA SMANDA 84 untuk Kota Cirebon, khususnya di bidang pendidikan.



"Ini merupakan bagian dari kegiatan bhakti sosial IKA SMANDA 84, untuk mendukung pendidikan di Kota Cirebon," jelasnya.


Progam IKA SMANDA 84 ini juga di katakan Rini akan terus bekelanjutan, tidak berhenti sampai di sini saja.



"Tahun ini kami canangkan ada 100 kotak literasi SPLU 84, dan akan terus berkelanjutan," tuturnya.



Rini menambahkan, konsep progam kotak literasi SPLU 84 ini nantinya diharapkan dapat tumbuh seperti Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) yang ada dimana-mana disetial pelosok daerah.



"Kalau SPBU untuk bahan bakar kendaraan, sementara SPLU 84 ini adalah untuk bahan bakar peradaban," tambahnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot