Rabu, 01 Mei 2019

Rabu, Mei 01, 2019


Wakil Wali Kota Cirebon, Dra Eti Herawati hadiri peringatan hari buruh di kantor Disnaker Kota Cirebob

KESAMBI (Cirebon Bribin) Peringatan hari buruh internasional atau May Day tingkat Kota Cirebon yang dipusatkan di kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Cirebon, diisi dengan serangkaian kegiatan positif yang melibatkan masyarakat umum.


Kepala Disnaker Kota Cirebon Agus Sukmanjaya mengatakan, peringatan hari buruh tahun ini, diawali dengan melakukan penanam pohon di median jalan Wahidin, kemudian berlanjut ke kantor Disnaker untuk melakukan prosesi syukuran potong tumpeng dan pemberian donasi bagi anak yatim.


"Sesuai dengan tema yang di usung dalam peringatan hari buruh tahu ini 'May Day is Care Day', kami bersama Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia(KSPSI), menuangkan semangat kepedulian dengan menggelar berbagai kegiatan," katanya, Rabu (1/5/2019).


Agus menambahkan, kegiatan ini juga turut melibatkan instansi pemerintahan lainnya, juga kepolisian untuk ikut memeriahkan dengan memberikan pelayanan khusus di hari buruh ini kepada masyarakat.

Layanan SIM di halaman kantor Disnaker Kota Cirebon dalam peringatan hari buruh

"Ada layanan SIM, pemeriksaan kesehatan, rekam E-KTP, dan layanan dari BPJS," tambahnya.


Sementara itu, Fachroji selaku ketua KSPSI mengatakan bila dilain tempat hari buruh biasanya diisi dengan aksi demo, maka dirinya bersama rekan-rekan pekerja lain di Cirebon dan didukung juga oleh Pemerintah Kota Cirebom memilih untuk merayakannya dengan cara berbeda.


Menurutnya, hari buruh merupakan hari yang spesial karena dihari ini para pekerja mendapatkan kesempatan untuk berlibur.

Peduli sesama, FSPSI dan Disnaker Kota Cirebon gelar aksi donor darah

"Karena itu , kenapa tidak dimanfaatkan dengan melakukan kegiatan positif saja,"ujarnya.

Fachroji mengatakan, dirinya berterima kasih atas dukungan Pemerintah Kota Cirebon atas dukungannya dalam kegiatan hari ini, dan berharap agar kerjasama yang baik ini bisa terus terjalin.(CB-003)

0 komentar:

Posting Komentar