Cipali Tingkatkan Pelayanan Sambut Pemudik - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Rabu, 15 Mei 2019

Cipali Tingkatkan Pelayanan Sambut Pemudik

Cipali siap menyambut pemudik dimusim lebaran tahun 2019

SUBANG (Cirebon Bribin) -  PT Lintas Marga Sedaya (LMS) selaku Operator Jalan Tol Cikopo  Palimanan (Cipali) tingkatkan pelayanan dan mutu bagi pengguna jalan tol pada musim mudik 2019.


General Manager Operational PT LMS Suyitno menuturkan, beberapa aktifiti telah dilakukan LMS di tahun ini, seperti merenovasi toilet yang ada di RSA type B, LMS juga telah bekerjasama dengan pengembang RSA KM 166A untuk membangun masjid baru yang iconic.


Selain itu LMS juga menyediakan mobil patroli, ambulance, rescue, derek, PJR Kantib dan Turlalin khusus lebaran di Palimanan, LMS juga menyiapkan parking bay secara situasional, yaitu di KM 153A / 155B dan Cikopo A-B.


"Untuk rest area, LMS akan menambah beberapa kiosk makanan, restoran, penambahan tempat parkir kendaraan, standby Gen-Set, penyediaan BBM dalam kemasan berukuran 5 - 10 liter dari Pertamina, serta pengadaan posko kesehatan," tuturnya, Rabu (15/5/2019).


Suyitno menambahkan, LMS juga melakukan kampanye yang bertema "Inspirasi Mudik Lebaran di Tol Cipali 2019" dengan menginfokan buku saku kuliner dan wisata di sekitar Cipali seperti tahun sebelumnya.


"Tujuannya agar masyarakat menjadi well-informed. Jika terjadi kemacetan panjang di dekat RSA, silahkan keluar tol dan carilah restaurant atau mushola untuk istirahat, isi BBM ataupun top up di minimarket atau bisa menikmati kuliner atau wisata di sekitar Cipali lalu kembali masuk ke tol Cipali," tambahnya.


Dalam rangka mengatasi kemacetan arus mudik Lebaran di rest area/ jalan tol, Suyotino mengatakan ada kemungkinan akan diberlakukan rekayasa lalin oleh kepolisian berupa contra flow di sekitar area atau one way.


"Pemudik juga sebaiknya tidak terlalu lama berada di rest area guna menghindari penumpukan kendaraan yang menyebabkan macet,"tuturnya.


Terakhir dirinya berpesan kepada para pemudik agar memperhatikan hal-hal terkait keselamatan seperti memastikan kendaraan dalam kondisi prima, fokus pada rambu lalu lintas, dan bila perlu pasang aplikasi googlemaps/waze untuk mengetahui posisi terkini.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot