Senin, 15 April 2019

Senin, April 15, 2019

Walikota Cirebon, Drs Nashrudin Azis

KEJAKSAN (Cirebon Bribin) -Wali Kota Cirebon meminta kepada penyelenggara pemilu untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan bisa mengulang terjadinya pemungutan suara ulang (PSU) di Kota Cirebon.


Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH., usai Apel Serpas PAM TPS dan BKO Pada Pemilu 2019 di wilayah Polres Cirebon Kota, Senin, (15/4/2019).


“Kami tidak ingin PSU terulang kembali di Kota Cirebon,” ungkap Azis.


Azis mengatakan, bila pihak penyelenggara bisa melaksanakan pemungutan suara sesuai dengan aturan yang berlaku, kejadian coblos ulang di Kota Cirebon tidak akan terulang kembali.


Selain itu, Azis juga meminta kepada setiap warga Kota Cirebon untuk tidak perlu ragu datang ke TPS dan menyalurkan hak pilih mereka pada Rabu, 17 April 2019 mendatang.


Dengan kesiapan aparat keamanan untuk menjaga kondusivitas daerah. Dirinya meyakinkan masyarakat jika pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 17 April 2019 di Kota Cirebon akan berjalan dengan aman dan damai.


“Yakinlah aparat keamanan kita, Polri dan TNI, siap untuk menjaga keamanan di Kota Cirebon,” ungkap Azis.


Sementara itu Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy, mengungkapkan personil gabungan akan mengamankan jalannya pemilu, Rabu, 17 April 2019 mendatang.


“terdiri dari 719 personil Polres Cirebon Kota serta BKO Polda sebanyak 212 personil yang terdiri dari personil Polairud dan Brimob,” ungkap Roland.


Selain itu juga dibantu personil dari Kodim sebanyak 100 orang. Serta back up 4.112 personil Linmas yang akan mengamankan TPS.


“Kami juga akan melakukan patroli, baik sebelum maupun sesudah pencoblosan,” pungkasnya.(CB-003)