Telkomsel Launching Program Absensi Digital di SMPN 6 Kota Cirebon - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Senin, 01 April 2019

Telkomsel Launching Program Absensi Digital di SMPN 6 Kota Cirebon

Wali Kota Cirebon, Drs Nashrudin Azis didampingi Manager Branch Cirebon Telkomsel Fachrul Rizzal luncurkan proram absen digital di SMPN 6 Kota Cirebon, Senin (1/4/2019).

Harjamukti (Cirebon Bribin) -- Telkomsel bersama LinkAja!, launching program absensi digital bagi siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Kota Cirebon menggunakan aplikasi LinkAja!, Senin (1/4/2019).


Launching absensi digital ini dihadiri langsung oleh Wali Kota Cirebon, Drs Nashrudin Azis didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Cirebon Jaja Sulaeman dan Kepala Sekolah SMPN 6, Aniyani.


Dikatakan Manager Branch Cirebon Telkomsel Fachrul Rizzal. Launching absensi digital ini merupakan bagian dari program TelkomselXSchool yang mana dalam program ini, Telkomsel berharap bisa memberikan kontribusi untuk terbentuknya ekosistem cashless dilingkungan sekolah.


"SMP N 6 Kota Cirebon menjadi salah satu sekolah yang mulai menerapakan uji coba absensi digital menggunakan LinkAja!,"kata Fachrul.


Fachrul menjelaskan, melalui layanan absensi digital di sekolah ini. Telkomsel mencoba menghadirkan kemudahan akses pendataan dan absensi siswa melalui TAP-Absesnsi LinkAja!.


Keuntungan lain dari absensi digital ini, pihak sekolah dan orang tua juga bisa memonitoring secara langsung absensi siswa sekaligus menjadikan database menjadi lebih tertata rapi.


“Telkomsel ingin dapat menjadi bagian dari kemajuan dan kemudahan layanan digital khususnya di lingkungan sekolah," tambahnya.


Kedepannya, lanjut Fachrul. Diharapkan kerjasama ini bisa memudahkan para siswa di sekolah, untuk mengakses layanan digital di sekolah dan transaksi keuangan agar menjadi lebih mudah dan nyaman. Salah satunya adalah layanan  pembayaran SPP atau biaya kuliah secara mobile dengan menggunakan LinkAja!.

Absensi digital, pihak sekolah dan orang tua bisa memonitoring secara langsung absensi siswa sekaligus menjadikan database menjadi lebih tertata rapi

Pihak sekolah juga bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk mengumpulkan dana amal dan bakti sosial melalui layanan LinkAja!.


"Nantinya transparansi donasi bisa terlihat jelas dari data yang sudah terekap secara digital,"tambah Fachrul.


Terakhir Fachrul mengatakan, dalam rangka mendukung terbentuknya cashless society. Telkomsel juga akan bekerjasama dengan Kantin Sekolah atau koperasi sekolah, untuk melakukan pembayaran menggunakan LinkAja!, sehingga membuat siswa bisa mendapatkan promo dan cashback dari kantin sekaligus.


"Intinya, melalui layanan LinkAja!, pihak sekolah dan siswa bisa langsung merasakan manfaatnya guna memudahkan aktifitas dilingkungan sekolah,"pungkasnya.


Sementara itu, Amiyati mengatakan pihaknya sangat berterima kasih atas kerjasama ini. Pihaknya merasa terbantu, khsususnya orang tua bahwa kehadiran anak-anak kini tidak hanya diketahui pihak sekolah, namun juga orang tua melalui layanan absensi digital.


"Jadi nanti pihak guru, sekolah dan orang tua akan tahu apakah siswa sudah atau hadir atau belum," katanya.


Lebih lanjut Aniyati menambahkan, untuk sementara absensi digital ini akan diuji coba terlebih dahulu pada murid kelas VII.


"Sudah berlaku mulai hari ini untuk siswa kelas VII,"pungkasnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot