Selasa, April 16, 2019

Distribusi BBM dan LPG Pemilu 2019. foto : ist

KEJAKSAN (Cirebon Bribin) - Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina MOR III katakan Pertamina tingkatkan pasokan Liquefied Petroleum Gas (LPG) sebesar 4,3% untuk wilayah Cirebon dan Indramayu.


Hal ini dikatakan Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina MOR III, Dewi Sri Utami kepada Cirebon Bribin, Selasa (16/4/2019).


"Pasokan BBM diperkirakan tidak mengalami lonjakan berarti, sedangkan pasokan LPG meningkat sekitar 4,3%," kata Dewi.


Dijelaskan Dewi, peningkatan pasokan LPG ini adalah langkah antisipasi terhadap lonjakan kebutuhan, mengingat pekan ini memiliki banyak hari libur nasional.


Selain itu, kenaikan pasokan LPG ini juga disiapkan karena Pemilu. Yang biasanya juga menjadi ajang berkumpul masyarakat di lingkungannya.


"sehingga konsumsi LPG baik untuk keperluan hunian maupun rumah makan diperkirakan meningkat," jelasnya.


Ditambahkan Dewi, Pertamina juga telah mengatur sistem jadwal pendistribusian BBM dan LPG agar seluruh pekerja dan tenaga kerja penunjang yang berkaitan dengan kegiatan tersebut tetap dapat menjalankan haknya saat Pemilu 17 April 2019.


Sebelumnya, Pertamina telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pemilu sejak 18 Februari 2019 untuk memastikan keamanan sarana dan fasilitas Pertamina dari mulai kegiatan hulu, produksi di Kilang dan distribusi kepada masyarakat. Sehingga, memastikan keamanan pasokan BBM dan LPG di seluruh wilayah Indonesia.


“Kami bekerja sama dengan TNI dan Polri dalam upaya kesiapan dan pasokan energi sebagai bagian dari hal strategis dalam pengamanan Pemilu,” kata Dewi.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar