Selasa, 09 April 2019

Selasa, April 09, 2019

SPBU 34.45218 Jl Raya Panyindangan pagi ini. Foto : Istimewa

Indramayu (Cirebon Bribin) -- PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region III memastikan pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan LPG (liquefied petroleum gas) aman di Kabupaten Indramayu yang terdampak banjir luapan Sungai Cimanuk.


Hal ini seperti yang disampaikan Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina MOR III Dewi Sri Utami dalam siaran persnya hari ini, Selasa (9/4/2019).


"Dua dari tiga Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Kabupaten Indramayu tetap beroperasi normal dengan stok BBM memadai, yakni SPBU 34.44228 di Jl Raya Jatisawit dan SPBU 34.45218 Jl Raya Panyindangan," katanya.


Sementara itu, SPBU 34.45232 Jl Raya Soekarno Hatta berhenti operasi sementara karena terimbas banjir Sungai Cimanuk.


Namun Dewi memastikan, SPBU tersebut akan siap beroperasi kembali untuk melayani masyarakat setelah genangan surut.


“Berdasarkan hasil tes air, tidak ada kontaminasi kandungan air dalam stok BBM di seluruh produk SPBU 34.45232,"jelasnya.


Sementara itu, terkait pasokan LPG di wilayah tersebut, Dewi juga memastikan dalam kondisi aman. Seluruh agen dan pangkalan LPG serta Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) dalam keadaan aman dan beroperasi normal.


Truk LPG pun masih dapat mengantarkan LPG 3 kg baik melalui jalur utama maupun jalur alternatif.


"Pertamina senantiasa berkoordinasi dengan Pemda dan Hiswana Migas setempat untuk kebutuhan penyaluran LPG," pungkasnya.(CB-003)

0 komentar:

Posting Komentar