Jumat, 26 April 2019

Jumat, April 26, 2019

Kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Cirebon

KESAMBI (Cirebon Bribin) May Day is Care Day akan menjadi tema peringatan hari buruh internasional atau May Day di Kota Cirebon pada tanggal 1 Mei 2019 mendatang.


Hal ini seperti yang dikatakan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cirebon, Agus Sukmanjaya melalui Kabid Hubungan Industrial, Maman Firmansyah kepada Cirebon Bribin, Jumat (26/4/2019).


"May Day is Care Day, itu tema peringatan Hari Buruh Internasional tahun ini di Kota Cirebon," kata Maman.


Maman mengungkapkan, tema tersebut dipilih agar dapat lebih membangun rasa kepedulian dari para buruh khususnya, juga masyarakat luas pada umumnya.


"Ada 3 jenis kepedulian yang akan kita bangun dalam kegiatan May Day is Care Day ini," ungkapnya.


3 jenis kepedulian ini dijelaskan Maman terdiri dari kepedulian kepada masyarakat, kepedulian sosial dan kepedulian terhadap lingkungan, yang seluruhnya akan di implementasikan melalui berbagai kegiatan bersama Konfederasi serikat buruh seluruh Indonesia (KSPSI) Kota Cirebon yang rencananya akan digelar di halaman kantor Disnaker Kota Cirebon, Rabu tanggal 1 Mei 2019.


"Jadi pada tanggal 1 Mei nanti, akan ada kegiatan di sini (kantor Disnaker Kota Cirebon), bukan hanya untuk buruh, namun terbuka juga bagi masyarakat umum," jelasnya.


Untuk bentuk kegiatan yang mewakili kepedulian kepada masyarakat, Maman menuturkan pihaknya bersama KSPSI akan menggandeng berbagai instansi untuk hadir dan memberikan pelayanan kepada masyarakat, misalnya layanan dokumen seperti pencetakan KTP hingga pembayaran pajak kendaraan bermotor hingga layanan KB.


Untuk kepedulian sosial, akan ada santunan kepada anak yatim dan donor darah bersama, sedangkan kepedulian lingkungan akan diwujudkan dalam bentuk penanaman pohon.


"Untuk penanaman pohon rencananya dilaksanakan di jalan Wahidin," tuturnya.


Maman berharap, melalui kegiatan ini selain dapat membangun kepedulian dan memberi manfaat bagi masyarakat luas, juga dapat menghilangkan persepsi bahwa tanggal 1 Mei, adalah hari untuk berdemo.


"Pemerintah telah menjadikan tanggal 1 Mei sebagai hari libur, nah ini sepatutnya bisa dimanfaatkan untuk beristirahat atau melakukan kegiatan yang positif, seperti yang kita rencanakan ini," pungkasnya.(CB-003)

0 komentar:

Posting Komentar