Jumat, 19 April 2019

Jumat, April 19, 2019

Stasiun Cirebon miliki fasilitas Coworking space

KEJAKSAN (Cirebon Bribin) - Untuk menjawab sejumlah tantangan dan kebutuhan atas pelayanan yang lebih baik dari hari ke hari, di Stasiun  Cirebon telah di operasikan fasilitas Coworking space.


Coworking Space atau ruang kerja bersama, di katakan Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Kuswardoyo merupakan salah satu hal yang dibutuhkan saat ini bagi masyarakat luas terutama generasi millenial, untuk itu dalam upaya mengakomodir minat dan kebutuhan masyarakat khususnya generasi milenial, PT KAI (Persero) saat ini menghadirkan fasilitas Coworking Space di sejumlah Stasiun besar, salah satunya Stasiun Cirebon.


“Fasilitas Coworking Space tersebut ditujukan untuk memudahkan penumpang yang ingin bekerja dengan ruang yang nyaman saat berada di stasiun sebelum atau sesudah naik KA,” katanya, Jumat (19/4/2019).


Kuswardoyo menuturkan, ruang Coworking space di Stasiun Cirebon, berada di halaman parkir dan memiliki 2 pintu akses masuk dari area parkir dan dari area dalam stasiun, selain bisa digunakan oleh penumpang, juga bisa digunakan masyarakat umum untuk bekerja, maksimal selama 2 jam dalam setiap kunjungannya.

Suasana didalam Coworking space Stasiun Cirebon

"Untuk penumpang cukup menunjukkan boarding pass dengan tanggal keberangkatan atau kedatangan pada hari yang sama, sementara untuk pengunjung cukup menunjukan aplikasi KAI Access," tuturnya.


Terakhir Kuswardoyo mengatakan, Coworking space di stasiun Cirebon ini, telah di operasikan terhitung sejak hari Sabtu, 06 April 2019 yang peresmiannya secara simbolis dilaksanakan di Bandung oleh Menteri BUMN Rini M Soemarno didampingi Direktur Utama KAI Edi Sukmoro   bersamaan dengan dioperasikannya Coworking Space di 9 Stasiun besar di pulau Jawa.


"Saat ini Coworking space telah dibangun di stasiun Bandung, Gambir, Juanda, BNI City, Cirebon, Semarang Tawang,  Yogyakarta, Surabaya Gubeng dan Jember," jelasnya.(CB-003)

0 komentar:

Posting Komentar