Bukit Bambu, Ajak Wisatawan Cintai Lingkungan - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Rabu, 03 April 2019

Bukit Bambu, Ajak Wisatawan Cintai Lingkungan

Bukit Bambu, wisata edukasi yang ramah lingkungan di Kabupaten Cirebon

BEBER (Cirebon Bribin) - Di Bukit Bambu, selain bisa menikmati indahnya perpaduan arsitektur bangunan berbahan bambu dan hijaunya pemandangan alam. Disini, pengunjung juga diajak belajar mencintai lingkungan.


Hana pengelola wisata Bukit Bambu menjelaskan. Bambu merupakan tananan sejenis rumput yang batangnya kuat dan zero karbon dioksida.


"Bambu juga kan nanti akan kembali menjadi tanah," jelasnya kepada Cirebon Bribin, Rabu (3/4/2019).


Di area wisata yang berlokasi di jl. Cirebon-Kuningan Desa Patapan Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon ini. Hana mengatakan pengunjung tidak diperkenankan merokok serta membuang sampah sembarangan. Bahkan, untuk meminimalisir penggunaan plastik, minuman disini menggunakan sedotan dari bambu, seperti di Bali.


Bagi pengunjung yang telah membuang sampah berupa botol air mineral ke tempat sampah. Hana mengatakan akan ada hadiah berupa souvenir yang tersedia di dekat tempat sampah.


"Boleh mengambil gantungan souvenir di sebelahnya setelah membuang sampah", ungkap Hana.

Menyatu dengan alam di Bukit Bambu, Desa Patapan, Beber, Kabupaten Cirebon

Untuk berwisata di Bukit Bambu, Hana menuturkan pengunjung akan di kenakan biaya Rp. 15rb per orang. Selain itu, pihaknya juga menyediakan paket study wisata dan belajar kerajinan dengan biaya Rp. 20rb/orang untuk minimal 50 orang, dan Rp. 35rb/orang dengan kuota minimal 10 orang.


"Paket study wisata dan kerajinan, pengunjung akan mendapat bahan dan dipandu pengrajin untuk membuat kerajinan bambu serta mendapat 1 botol air mineral", jelas Hana.

Hana juga menambahkan di Dusun Bambu ini ada tempat bermain tradisional untuk anak-anak agar mengenal kesenian, seperti alat musik angklung, seruling dan yang lainnya yang terbuat dari bambu. Selain itu terdapat berbagai jenis unggas, kambing, dan kelinci.(Didin/Magang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot