2 Minggu Jelang Ramadhan, Harga Sejumlah Komoditi Naik Hingga Rp 20 Ribu - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Selasa, 23 April 2019

2 Minggu Jelang Ramadhan, Harga Sejumlah Komoditi Naik Hingga Rp 20 Ribu

Jelang Ramadhan, harga cabai rawit, bawang merah dan bawang putih naik

KEJAKSAN (Cirebon Bribin) - Dua minggu menjelang datangnya bulan Ramadhan, sejumlah harga komoditi di Kota Cirebon naik.


Dari pantauan Cirebon Bribin di Pasar Pagi dan Pasar Kanoman hari ini, beberapa komoditi tersebut mengalami kenaikan berkisar antara Rp 1000 hingga Rp 20 ribu rupiah.


Adapun komoditi yang mengalami kenaikan diantaranya adalah daging ayam potong, naik dari Rp 30 ribu menjadi Rp 33 ribu perkilogram, telur ayam, naik dari kisaran Rp 20-23 ribu menjadi Rp 24 ribu, cabai, naik dari Rp 15-20 ribu menjadi Rp 35 ribu, bawang merah, naik dari Rp 25 ribu menjadi 40 ribu, dan untuk kenaikan tertinggi terjadi pada bawa putih yang menyentuh harga Rp 60 ribu perlikogram, dari sebelumnya hanya Rp 40 Ribu.

Harga daging ayam potong, ikut naik jelang Ramadhan

Abdul Gani, salah seorang pedagang ayam potong di Pasar Pagi mengatakan, kenaikan harga ayam potong sudah terjadi selama kurang lebih 1 minggu terakhir.


"Sudah semingguan naik menjadi Rp 33 ribu, sebelumnya masih Rp 30-32 ribu perkilo," katanya.


Sementara itu, Nety salah seorang pedagang di Pasar Kanoman menjelaskan bahwa kenaikan harga menjelang Ramadhan sudah biasa terjadi.


"Sudah biasa, menjelang Ramadhan pasti ada saja harga yang naik," jelasnya.


Nety menambahkan, meskipun ada kenaikan harga cabai maupun bawang putih yang mencapai Rp 20 ribu, tidak mempengaruhi permintaan.


"Tidak terganggu, permintaan masih tetap stabil," pungkasnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot