WORKSHOP JURNALISTIK: Owner Media Online di Cirebon Dapat Pencerahan - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Selasa, 05 Maret 2019

WORKSHOP JURNALISTIK: Owner Media Online di Cirebon Dapat Pencerahan

Mahasiswa peserta workshop jurnalistik SMSI Cirebon bersama pemateri

KEJAKSAN (Cirebon Bribin)—Sejumlah  pemilik (owner) media online di Cirebon mendapat pencerahan tentang mengelola konten dan bisnis media dari jurnalis senior Nurfajri Budi Nugroho pada workshop jurnalistik yang digelar Senin (04/03/2019) di Ruang Adipura Kantor Wali Kota Cirebon.
Workshop jurnalistik dengan pemateri Nurfajri Budi Nugroho diadakan setelah Pelantikan Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Cirebon. Adapun materi yang disampaikan mengambil tema: Bisnis, Konten dan Teknologi Media Online.
Fajri menjelaskan secara rinci bagaimana tantangan dan peluang bagi pemilik akun berita di media online ke depan. Maka pemilik media dituntut lebih profesional dalam mengelola konten dan menjalankan bisnis media.


“Jika konten media berkualitas maka bisnisnya akan bagus, jika tidak bagus berarti ada masalah dalam manajemennya,” katanya.
Traffic pengunjung website kata Fajri bukanlah hal yang paling utama dalam mengembangkan bisnis media karena ada banyak website yang mengusung konten pemberitaan nyatanya tidak dilirik oleh pengiklan.
“Banyak contoh untuk website pemberitaan yang banyak dikunjungi tapi tak dapat banyak pengiklan,” tuturnya.
Fajri menambahkan banyaknya artikel atau berita yang diposting dalam website juga tidak berpengaruh terhadap tingkat kunjungan, maka dari itu dalam pembuatan konten diharuskan menekankan aspek kualitas.
“Membuat konten sedikit tapi isinya bermanfaat lebih baik dari pada membuat banyak konten tapi tak banyak dibaca orang,” ujarnya.
Sementara itu, workshop jurnalistik kali ini diikuti sejumlah pemilik media online yang tergabung dalam SMSI Cirebon, sementara peserta lainnya adalah jurnalis dan mahasiswa dari Kampus IAI Bunga Bangsa Cirebon Prodi Komunikasi Penyiaran Islam. (Afriyah Ermayanti/Magang).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot