CYBER MEDIA: Pengurus SMSI Cirebon Resmi Dilantik - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Senin, 04 Maret 2019

CYBER MEDIA: Pengurus SMSI Cirebon Resmi Dilantik



KEJAKSAN (Cirebon Bribin)—Kepengurusan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Cirebon periode 2019-2023 pada Senin, 04 Maret 2019 resmi dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Pengurus SMSI Jawa Barat di Ruang Adipura Kantor Wali Kota Cirebon.
Hadir pada pelantikan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs. H. Asep Dedi M. Si, Ketua DPRD Kota Cirebon Edi Suripno S. Ip, M. Si, perwakilan Cirebon Power, perwakilan Polres Cirebon Kota dan Polres Cirebon.
Ketua SMSI Jawa Barat, Hardiansyah mengatakan berdasarkan data yang ada saat ini sudah ada 47.000 portal online yang mengatasnamakan portal berita akan tetapi yang telah dikelola secara professional baru sekitar 200 portal.
“SMSI nantinya menghimpun dan membina pemilik media onlie agar dikelola serius dan berbadan hukum,” katanya saat memberikan sambutan.


Hardiansyah mengungkapkan SMSI Cirebon merupakan kepengurusan kedua di Jawa Barat yang telah dilantik, sebelumnya SMSI Jabar telah melantik SMSI Bogor.
“Harapan kami, SMSI Cirebon segera mendata portal berita online yang ada kemudian dirangkul,” ujarnya.
Pada saat yang sama, Edi Suripno saat memberikan kata sambutan pelantikan Pengurus SMSI Cirebon menekankan pentingnya bermitra dengan media baik lembaga eksekutif maupun legislatif agar terjadi harmonisasi. “Insan pers dan media merupakan mitra sekaligus kontrol sosial,” ujarnya.
Sementara itu, Asep Dedi menuturkan pencapaian pembangunan yang telah diraih Pemda Kota Cirebon yang sedang berjalan hingga saat ini tidak terlepas dari peran media masa terutama media online.
“Semoga kepengurusan SMSI Cirebon yang baru dilantik bisa bekerja dengan professional dan menjunjung kode etik jurnalistik,” tuturnya. (CB-001).

Berikut Susunan Kepengurusan SMSI Cirebon Periode 2019-204:


Ketua                                      : Arif Rohidin (cirebonbagus.com)
Sekretaris                                : Maman Abdurahman (cirebonbribin.com)
Bendahara                               : Puguh purwandono (e-satu.com)
Sie pendataan dan verifikasi   : Mastari (cirebonpos.com)
Sie pengembangan daerah      : Agus sapiyullah (aboutcirebon.id)
Sie Literasi media                   : Khaerudin Imawan (citrust.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot